Beranda Daerah Ketua TP PKK Subang Salurkan Sembako dan Alat Kebersihan ke Mesjid-mesjid Cegah...

Ketua TP PKK Subang Salurkan Sembako dan Alat Kebersihan ke Mesjid-mesjid Cegah Korona

Jabarpress.com, Subang-Ketua TP PKK Subang sekaligus Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Subang Hj Yoyoh Sopiah Ruhimat menyerahkan bantuan 14 paket sembako, 7 paket alat kebersihan, dan 4 dus susu dari Jabar Bergerak Provinsi Jawa Barat ke beberapa masjid di 4 kecamatan wilayah Kabupaten Subang, Senin (31/8/2020).

“Sasaran tujuan utama pembagian bantuan ini adalah untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Selain itu juga diberikan alat kebersihan kepada masjid-masjid dengan tujuan agar tetap terjaga kebersihannya sehingga aman dari penyebaran virus covid-19,” ujar Hj Yoyoh.

Istri dari Bupati Subang H Ruhimat ini mengatakan, Jabar Bergerak merupakan program yang digagas oleh Provinsi Jawa Barat dan melebar sampai kabupaten/kota. Namun dalam situasi pandemi Covid-19 ini, gerakan difokuskan pada kegiatan sosial.

Pihaknya kemudian menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menghindari kerumunan, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, agar terhindar dari penularan Covid-19 karena virus ini berbahaya. Terutama bagi tempat ibadah seperti masjid, kebersihan harus tetap menjadi hal utama agar tidak terjadi penyebaran covid-19 sehingga ibadah senantiasa tetap terjalan.

“Hal ini dilakukan dalam rangka menanggapi imbauan pemerintah untuk menjaga kebersihan fasilitas umum demi mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Seperti diketahui bahwa tempat-tempat ibadah merupakan salah satu fasilitas umum yang bisa saja menjadi media penularan virus corona. Untuk itu, upaya menjaga kebersihan tempat-tempat ibadah harus dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona,” paparnya.

Hj Yoyoh menyebut, penanganan penyebaran Virus Corona tidak hanya menjadi tugas pemerintah daerah semata, melainkan seluruh unsur harus terlibat dan ambil peduli, dengan menuruti himbauan pemerintah diantaranya tetap dirumah saja, menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat sekaligus mengingatkan kepada sesama anggota keluarga maupun masyarakat dilingkungan sekitar.

“Semoga dengan dilakukannya kegiatan pemberian alat-alat kebersihan pada tempat ibadah dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di tempat umum,” pungkasnya.

Adapun masjid yang diberikan bantuan ini diantaranya, Masjid At-Taawun Kp. Ciharunten Desa Sukakerti Kecamatan Cisalak, Masjid Darul Syifa Ciater Gg. Lapang Kecamatan Ciater, Masjid Al-Musaadah Kp. Krajan Desa Sagalaherang Kecamatan Sagalaherang, Masjid Nurul Amal Kp. Krajan Desa Sagalaherang Kecamatan Sagalaherang, MDT At-Taufik 1 Dayeuhkolot Jl. Yudapraja Desa Dayeuhkolot Kecamatan Sagalaherang, Masjid Baiturrahman Kp. Cibitung Ponggang Kecamatan Serangpanjang, dan Majlis Ta’lim Baiturrahman Kp. Cibitung Ponggang Kecamatan Serangpanjang.