Beranda Ekonomi 745 KK Warga Desa Cikadu Dapat BST Kemensos

745 KK Warga Desa Cikadu Dapat BST Kemensos

Jabarpress.com, Subang-Pemdes Cikadu Kecamatan Cijambe menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial untuk 745 KK yang terdampak covid-19, Jumat (28/8/2020).

Pjs. Kades Cikadu Kecamatan Cijambe, Rajat Sudrajat, S.Sos., menyebut, penyaluran BST kemensos ini merupakan yang ke-4 kali yang diberikan kepada 745 KPM.

Namun kali ini nominal BST sebesar Rp300.000/bulan/KPM, berbeda dari sebelumnya sebesar Rp600.000.

“Ini adalah penyaluran tahap 4 dan tahap 5 yang disalurkan dua bulan sekaligus, yakni Juli dan Agustus dengan total nominal Rp600.000/KPM. Jadi tetap turunnya tiga kali sampai bulan Desember,” ujar Rajat Sudrajat kepada Jabarpress.com.

Pihaknya bersyukur walaupun di tengah pandemik covid 19 ini, tetap dalam kegiatan ini menggunakan protokol kesehatan.

“Dengan bantuan BST kemensos ini kita tetap mendampingi dan alhamdulillah Desa Cikadu berjalan lancar serta kondusif. Kita berharap kedepannya, dengan turunnya bantuan tersebut warga petani dan warga yang kena PHK khususnya yang terdampak mereka merasa terbantu perekonomiannya, semoga bantuan ini bermanpaat,” imbuhnya.

Kaur Kesra, Surahmat, berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran penyaluran BST kemensos ini.

“Alhamdulillah, penyaluran BST kemensos ke Desa Cikadu berjalan lancar, ini berkat proaktifnya jajaran Pemdes Cikadu bersinergi dengan bhabinkamtibmas Polri dan babinsa TNI AD, sehingga kegiatan bisa berjalan aman. Kami dari Pemdes Cikadu berkewajiban untuk mendampingi program pemerintah dari seluruh jajaran pemerintahan desa, BPD, LPM, RT/RW tersebut, para tokoh semuanya ikut mengawal turunnya bantuan tersebut. Semoga kedepan dengan adanya BST kemensos ini, perekonomian bisa lebih lancar lagi dan warga merasa terbantu, serta wabah virus corona ini cepat berakhir,” paparnya.

Armanah, warga Kampung Cibuluh Hilir Desa Cikadu mengaku senang mendapat bantuan tersebut.

“Saya terimakasih kepada pemerintah pusat melalui pemerintah desa yang telah merealisasikan bantuan tersebut, sehingga kebutuhan ekonomi keluarga kami terbantu,” pungkasnya.

(Ajat Sudrajat)