Beranda Daerah Hj Yoyoh Ruhimat dan Hj Susi Aminudin Kompak Salurkan 2.000 Paket Bantuan...

Hj Yoyoh Ruhimat dan Hj Susi Aminudin Kompak Salurkan 2.000 Paket Bantuan dari Kemensos RI untuk Warga Subang di 15 Kecamatan

Jabarpress.com, Subang-Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj Yoyoh Sopiah Ruhimat didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Subang Hj Susi Aminudin, menerima kunjungan penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Sosial RI, Grace Batubara, di Gedung GOR Kelurahan Sukamelang Kecamatan Subang, Kamis (27/8/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Sosial Subang H Deden Hendriana, Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Subang H Asep Nuroni, Camat Subang, Lurah Sukamelang, TP PKK Kelurahan Sukamelang, Tim Tagana dan Dinas Sosial.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 2.000 paket bantuan sosial Kemensos RI diserahkan secara simbolis oleh Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Sosial, Grace Batubara.

Bantuan sembako tersebut didistribusikan untuk 15 kecamatan di Kabupaten Subang khususnya bagi masyarakat yang terdampak Covid 19, yakni Kecamatan Kalijati, Cijambe, Sagalaherang, Cipunagara, Cikaum, Ciater, Jalancagak, Serangpanjang, Pagaden Barat, Tambakdahan, Subang, Ciasem, Blanakan, Cipeundeuy, dan Sukasari.

Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Sosial, Grace Batubara, mengatakan dirinya sering mengunjungi warga, memberikan bantuan sosial khususnya masyarakat terdampak COVID-19.

“Saya mendapat laporan bahwa ada sebagian masyarakat disini yang belum mendapat bantuan. Disitulah kami Kemensos, dengan tagline Kemensos Hadir, sedikitnya memberikan bantuan. Dengan keadaan pandemi seperti ini, mudah-mudahan bisa meringankan beban bapak dan ibu. Saya juga berpesan untuk selalu menggunakan masker dan jaga jarak ikuti aturan protokol kesehatan, karena covid 19 ini masih ada di lingkungan kita, jadi kita harus selalu jaga kesehatannya,” ujar Grace.

H Asep Nuroni S.Sos, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Subang, merasa terharu, karena Kemensos sangat peduli kepada Kabupaten Subang.

“Bantuan ini akan disalurkan kepada warga menengah kebawah yang tersebar di Kabupaten Subang. Subang juga membuka program pintu bantuan ke 10 yaitu program bantuan Gerakan Sapapait Samamanis (GSS), program ini dipelopori oleh ASN Kabupaten Subang, yang dimana program inj bisa meringankan masyarakat yang terdampak Covid 19,” paparnya.

Selanjutnya secara simbolis bantuan sembako diterima langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Subang H. Deden Hendrian dan dilaksanakan penyerahan secara simbolis kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Grace Batubara, juga menyempatkan diri untuk memberikan langsung bantuan sosial ke rumah warga.