Beranda Ekonomi Bidang Pemberdayaan & PPD MPC PP Bantu Rutilahu Warga Purwadadi, Ust Ridwan:...

Bidang Pemberdayaan & PPD MPC PP Bantu Rutilahu Warga Purwadadi, Ust Ridwan: Kami Salut Punya Ketua PP yang Peduli Wong Cilik

Jabarpress.com, Subang-Wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan, ormas Pemuda Pancasila (PP) Subang yang diketuai H Endang Kosasih membantu pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu) milik Heni, warga Desa Pasirbungur Kecamatan Purwadadi.

Sejumlah kalangan masyarakat termasuk dari internal PP Subang turut berpartisipasi membantu renovasi rutilahu tersebut.

Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Potensi Daerah (PPD) MPC PP Subang, Ust Ridwan Hartiwan, turut meninjau renovasi rutilahu milik Heni dan menyerahkan bantuan, Selasa (25/8/2020).

“Saat ini, selain ikut mendorong pembangunan rutilahu warga Desa Pasirbungur Purwadadi, kami juga mengajak siapa saja membantu warga Jalancagak yang belum punya rumah, dan di Cimanggu yang juga perlu uluran tangan,” ujar Ust Ridwan.

Saat ini karena ada pandemi covid-19, pihaknya dari Bidang Pemberdayaan & Pengembangan Potensi Daerah MPC PP sementara menunda program yang tadinya mengumpulkan massa seperti dialog atau penyuluhan.

“Kami tentu saja memperhatikan situasi terakhir terkait pandemi Korona, maka kami bergerak salahsatunya yang diarahkan Ketua MPC Pemuda Pancasila Subang H Endang Kosasih,” ungkapnya.

Pihaknya mengaku salut terhadap Ketua PP Subang H Endang Kosasih yang punya komitmen sosial tinggi membantu warga yang membutuhkan uluran tangan.

“Kita salut, bangga, punya Ketua PP Kang H Endang Kosasih yang peduli wong cilik, yang diwujudkan diantaranya dengan membantu pembangunan rutilahu warga,” ucap Ust Ridwan.

Panitia pembangunan rutilahu yang juga Wakil Sekretaris PAC PP Kecamatan Purwadadi, Hilal Muslihat, S.Pd., bersama Wakil Ketua PAC PP Iwa Kartiwa dan Dansat PAC PP Bang Mei Sugiharto, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi membantu program bedah rumah (rutilahu).

“Bedah rumah rutilahu ini program yang diinisiasi oleh Ketua MPC PP H Endang Kosasih. Kami selaku kader dan pengurus PP sangat salut pada kepedulian beliau terhadap warga. Karena rutilahu ini sebelumnya belum tersentuh bantuan dari pihak manapun,” paparnya.

Pemilik rutilahu, Heni, warga Desa Pasirbungur Kecamatan Purwadadi, berterimakasih kepada Ketua MPC PP Subang H Endang Kosasih berikut jajaran pengurus PP yang telah membantu pembangunan rumahnya sehingga kini menjadi layak huni.

“Alhamdulillah, akhirnya rumah saya diperbaiki, sehingga nyaman dihuni. Sebelumnya memang belum pernah ada yang bantu. Saya bersama keluarga sangat berterimakasih kepada Ketua PP Pak Endang Kosasih dan jajarannya serta semua pihak yang membantu pembangunan rumah ini,” imbuhnya.