Beranda Warta Desa 54 Siswa Berprestasi Dapat Beasiswa dari Pemdes Kumpay, Camat Jalancagak: Semua Desa...

54 Siswa Berprestasi Dapat Beasiswa dari Pemdes Kumpay, Camat Jalancagak: Semua Desa agar Anggarkan Beasiswa untuk Pelajar

Jabarpress.com, Subang-Untuk motipasi belajar siswa, Pemdes Kumpay Kecamatan Jalancagak memberikan rewerd berupa bantuan beasiswa kepada 54 siswa SDN berprestasi.

Pemberian beasiswa yang digelar Senin (24/8/2020) di halaman kantor Desa Kumpay dihadiri langsung oleh Kadis Pemdes Subang H Nana Mulyana, Camat Jalancagak Wawan Gunawan, guru dan siswa yang berprestasi, para tokoh dan orang tua wali serta Bhabinkamtibmas Polri dan Babinsa TNI AD.

Kepala Desa Kumpay Kecamatan Jalancagak, Asep Pulloh mengatakan, ada sekitar 54 siswa/i sekolah dasar berprestasi yang diberikan beasiswa.

“Pemberian beasiswa ini untuk memotipasi mereka belajar lebih giat lagi. Dana beasiswanya bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD),” ujar Asep Pulloh kepada Jabarpress.com.

Para penerima beasiswa berasal dari 3 sekolah yakni SDN Kumpay I, SDN Kumpay II dan MI Miftahul Khoer.

“Setiap SD kita ambil 18 orang siswa, jadi semua jumlahnya 54 siswa yang berprestasi. Kita berikan mereka uang kadeudeuh dan piagam penghargaan,” ucapnya.

Dia berharap, kegiatan ini kedepan perlu dukungan dari semua pihak serta steakholder yang ada, terutama kepada para donatur.

“Semoga hal ini menjadi motifasi kepada para siswa/i juga terutama kepada para orang tua/wali dan semua pihak yang peduli terhadap dunia pendidikan. Anak-anak kita yang berprestasi diharapkan dapat menorehkan prestasinya dan ini merupakan aset Pemdes Kumpay,” ucap Kades Asep.

Kadis Pemdes Subang H Nana Mulyana mengaku bersyukur bisa hadir dalam kegiatan pembagian beasiswa yang dilakukan Pemdes Kumpay.

Menurut Nana, pemberian beasiswa ini merupakan bagian dari kepedualian Pemerintah Desa Kumpay untuk ikut serta membantu masyarakat terutama anak sekolah yang berprestasi.

“Mudah-mudahan dengan pemberian beasiswa ini dapat memotivasi anak- anak kita agar lebih giat lagi belajar, sehingga dapat menorehkan prestasi belajar, hal ini merupakan aset Desa Kumpay, semoga dengan pembagian beasiswa ini dapat memberikan semangat baru. Apalagi saat ini di tengah pandemik covid 19, para siswa mengadakan belajar secara pisual dengan belajar daring mereka memanpaatkan internet dan kedepan, mereka dapat belajar dengan baik, mereka tetap belajar di rumah, dan tetap gelorakan semangat belajar juga tidak mengurangi kualitas belajar. Kedepan kita berharap hal ini juga merupakan implementasi dari Subang jawara dan inpormasi kita bahwa Pemdes Kumpay kedepan akan membantu warga dalam pelayanan melalui media internet,” papar H Nana.

Camat Jalancagak Wawan Gunawan mengapresiasi Pemdes Kumpay yang telah memberikan beasiswa kepada anak-anak sekolah.

“Kegiatan ini sudah dianggarkan oleh pemerintah Desa Kumpay, bahwa kegiatan ini adalah untuk membantu siswa/i dalam hal prestasi juga kegiatan ini untuk memberikan motifasi kepada orang tua wali. Diharapkan kegiatan ini dilakukan bukan di Desa Kumpay saja, tapi minimal menjadi motivasi bagi Desa-Desa yang ada di Kecamatan Jalancagak. Kedepan pada tahun 2021, semua desa agar menganggarkan beasiswa bagi anak yang berprestasi, semoga kegiatan ini menjadi contoh bagi Desa lain khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Jalancagak,” pungkas Camat Wawan.

(Ajat Sudrajat)