Beranda Seni Budaya Kades Padaasih dan Warga Dusun Cihurip Kompak Rayakan HUT RI Ke-75, Tarlan:...

Kades Padaasih dan Warga Dusun Cihurip Kompak Rayakan HUT RI Ke-75, Tarlan: Isi Kemerdekaan dengan Karya Nyata

Jabarpress.com, Subang-Warga Kampung Cihurip RW 07 antusias memeriahkan peringatan HUT RI ke-75 dengan menggelar berbagai kegiatan olahraga, Selasa (18/8/2020) yang dihadiri langsung oleh Kades Padaasih Kecamatan Cibogo Nana Suryana.

Dalam kesempatan tersebut, Kades Padaasih Kecamatan Cibogo Nana Suryana bersyukur dapat menyaksikan acara demi acara dalam peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

“Mudah-mudahan dengan mengadakan acara ini tidak mengurangi rasa semangat kita untuk mengisi kemerdekaan ini,” ujar Kades Nana kepada Jabarpress.com.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara serta Karang Taruna Tunas Karya Rw 07 Kampung Cihurip yang telah sukses menggelar kegiatan meski ditengah pandemi wabah covid-19.Dirinya juga mengapresiasi antusiasme warga mengikuti perayaan HUT RI dengan beragam kegiatan olahraga ini dengan menerapkan protokol kesehatan korona.

“Walaupun ditengah pandemik covid 19 ini, tidak mengurangi rasa semangat juang warga untuk memperingati HUT RI dengan kebersamaan secara gotongroyong, semoga Alloh SWT cepat mengangkat wabah tersebut,” papar Kades Nana.

Panitia kegiatan HUT RI, Tarlan, didampingi Karang Taruna Tunas Karya Kampung Cihurip RW 07 mengatakan, HUT RI ke-75 ini harus diisi dengan karya-karya nyata, karena menurut sejarah pada saat itu, bahwa merebut kemerdekaan ini hasil susah payah bahkan ditebus dengan nyawa, mengucurkan keringat dan darah para pejuang, para leluhur, untuk merebut tanah air atau ibu pertiwi dari tangan penjajah.

“Untuk itu perlu kita maknai dan perlu kita evaluasi, serta mari kita isi kemerdekaan ini dengan karya nyata, melalui hasil karya kita menjadi sebuah pondamen untuk para generasi muda, agar bisa menjaga dan dapat menanamkan rasa semangat juang di tegah kemajuan jaman. Di era kemerdekaan ini, kita isi dengan berbagai kegiatan olahraga,” imbuhnya.

Tarlan mengaku bangga animo masyarakat Dusun Cihurip Desa Padaasih ini sangat antusias memperingati HUT RI ke-75.

“Diharapkan kedepan menjadi motivasi kepada para kaula muda terutama para atlit bola voli agar lebih meningkatkan prestasinya serta menjadi atlit kebanggaan desa. Kedepan kita ingin memiliki atlit bola voli yang bukan sekadar andalan desa saja, tapi mereka bisa menjadi atlit andalan kabupaten,” pungkasnya.

(Ajat Sudrajat)