Beranda Seni Budaya HUT RI Ke-75 di Desa Cinangsi Diikuti Mahasiswa KKN Unsub dan Para...

HUT RI Ke-75 di Desa Cinangsi Diikuti Mahasiswa KKN Unsub dan Para Kader Desa

Jabarpress.com, Subang-Pemdes Cinangsi Kecamatan Cibogo merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 dengan menggelar berbagai kegiatan olahraga di GOR Desa Cinangsi, Rabu (19/8/2020).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Pjs Kades Cinangsi Kecamatan Cibogo Hj. Nining Ratnaningsih ini bekerjasama dengan mahasiswa/i KKN dari Universitas Subang (Unsub) dan para kader Desa Cinangsi.

Pjs Kades Cinangsi Kecamatan Cibogo Hj. Nining Ratnaningsih mengatakan, perayaan peringatan HUT RI ke-75 Pemdes Cinangsi dimeriahkan perlombaan antar Kader Posyandu se- Desa Cinangsi, diisi dengan kegiatan olahraga.

“Melalui kegiatan tersebut kita ingin menjaga kekompakan dan menjadikan ajang silaturahmi,” ujar Hj Nining Ratnaningsih kepada Jabarpress.com.

Pihaknya mengaku senang sekaligus mengapresiasi semangat dan kekompakan serta sinergitas antara para kader dalam melaksanakan kegiatan itu.

“Pemdes Cinangsi hanya sebagai penyelenggara kegiatan. Diharapkan kegiatan ini kedepan lebih sinergi lagi karena kegiatan ini baru pertama kali dilakukan, ini sekedar motivasi kepada para kader dan mereka juga sangat senang serasa kekeluargaan ini merasa terjalin lebih erat lagi, kedepan kegiatan ini agar berkelanjutan supaya Desa Cinangsi lebih maju lagi,” paparnya.

Panitia kegiatan HUT RI Rd. Dewi Maya Rohmayati mengatakan, peringatan HUT RI tahun ini diisi dengan beragam kegiatan olahraga untuk menjalin silaturahmi antar kader posyandu se- Desa Cinangsi.

“Saya bersyukur kegiatan ini bisa mempererat dan menjadikan lebih sinergi diantara para kader. Kedepan saya berharap para kader posyandu agar lebih meningkatkan pelayanan terhadap warga supaya Desa Cinangsi lebih maju dan bisa menorehkan prestasi di berbagai hal,” imbuh Dewi.

Ketua Kelompok 20 terbatas KKN Mahasiswa Universitas Subang (Unsub) Sendy Nugraha mengaku bangga bisa melaksanaka KKN di Desa Cinangsi Kecamatan Cibogo yang sudah berjalan 4 minggu.

“Motivasi saya ingin ikut serta dalam memajukan desa ini melalui kegiatan yang dilakukan oleh pihak pemdes, sehingga saya ikut membantu sekaligus untuk mengamalkan ilmu yang didapat dari Universitas, dan bisa mendapatkan ilmu dari hasil KKN di desa ini,” katanya.

Pihaknya berterimakasih kepada Pemdes Cinangsi yang telah menerima mereka untuk melaksanakan KKN.

“Kami siap membantu dalam bentuk kegiatan demi kemajuan desa, walaupun saat ini suasana pandemik covid 19, tapi kami tetap mengedukasi masyarakat, agar peduli terhadap kesehatan dan kebersihan lingkungan. Kami juga turut menyosialisasikan protokol covid-19 kepada warga sesuai instruksi pemerintah, seperti penggunaan masker, jaga jarak, cuci tangan dan perilaku bersih serta sehat lainnya,” pungkas Sendy.

(Ajat Sudrajat)