Beranda Warta Desa Tinggal di Rutilahu, Cicih Terharu Ditengok Tim Jabar Quick Respon

Tinggal di Rutilahu, Cicih Terharu Ditengok Tim Jabar Quick Respon

Jabarpress.com, Subang-Warga Kampung Patrol Desa Cimanggu Kecamatan Cisalak, Cicih, merasa terharu didatangi Tim Jabar Quick Response yang melihat langsung kondisi rumahnya yang jauh dari layak huni, belum lama ini.

Lama ditinggal suami pergi, Cicih menjadi Perempuan Kepala Keluarga selama puluhan tahun. Dia masih belum percaya didatangi para pembantu Gubernur Ridwan Kamil ini.

“Mudah-mudahan serius dan mewujudkan keinginan saya punya rumah, karena ini udah lama dan lapuk,” ujar warga yang hidup dengan anak cucunya ini.

Sehari hari Cicih membantu masyarakat lainnya yang membutuhkan, anak-anaknya sendiri belum bisa membantu penuh keperluan Cicih.

“Anak-anak ada yang berumah tangga, saya hidup sekarang dengan 2 cucu dan 2 anak yang masih mengenyam pendidikan di SMA & Perguruan Tinggi Swasta,” tuturnya.

Kata Cicih, Tim Jabar Quick Respon diantar Kepala Dusun Dede dan Staff Desa Cimanggu saat mendatangi rumahnya.

Tokoh masyarakat desa Cimanggu Ridwan Hartiwan mengatakan perlu dukungan semua pihak agar Cicih bisa memiliki rumah yang layak.

“Kami berharap Pemprov Jabar mewujudkan keinginan Cicih dan keluarga memiliki rumah yang layak, beliau selain jamaah di pesantren juga, anak-anaknya juga dulu dipesantrenkan di Ponpes Darul Falah, memang kehidupannya harus dibantu,” ucapnya.