Beranda Seni Budaya Peringatan HUT RI Ke-75 di Kecamatan Cibogo Diisi Senam Sehat

Peringatan HUT RI Ke-75 di Kecamatan Cibogo Diisi Senam Sehat

Jabarpress.com, Subang-Pemerintah Kecamatan Cibogo mengadakan kegiatan senam sehat untuk menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74. Kegiatan yang berlangsung Jum’at (14/8/2020) ini diikuti perwakilan desa se-Kecamatan Cibogo berlangsung semarak.

Camat Cibogo Sri Novia berharap, melalui HUT RI ini Indonesia kedepan tetap maju serta kesatuan dan persatuan tetap terjaga.

Pihaknya mengaku senang bisa memperingati dan memeriahkan HUT RI meski dalam suasana pandemi covid-19.

“Kita spontanitas saja ingin memeriahkan HUT RI ke 75, sebetulnya kami ingin melakukan kegiatan ini semeriah mungkin namun semasa pandemik ini kita lakukan secara sederhana, tapi tidak mengurangi makna HUT RI ini,” tuturnya.

Melalui kegiatan ini pihaknya ingin memperlihatkan bahwa persatuan dan kesatuan tetap ada dan terjaga, terutama masyarakat se-Kecamatan Cibogo.

“Tetap jalin persatuan dan kesatuan. Dan tidak lupa kita melaksanakan protokol kesehatan, kita menggunakan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan pake sabun dengan air mengalir, dan menjaga jarak,” ujarnya.

Camat Sri mengimbau desa-desa di Kecamatan Cibogo agar menjalankan protokol kesehatan saat merayakan HUT RI.

“Walaupun dalam surat edaran ditiadakan tapi melihat animo masyarakat sangat tinggi sekali ingin memeriahkan HUT RI ini, saya menghimbau kepada semua panitia kegiatan yang ada di desa-desa agar membuat pernyataan bahwa mereka siap untuk melaksanakan protokol kesehatan covid 19,” tegasnya.

Sekmat Cibogo H. Atim menambahkan, dalam situasi pandemik covid 19 ini, pihaknya membatasi kemeriahan perayaan namun tidak mengurangi kekhidmatannya.

“Kita batasi, namun kegiatan dilakukan secara sederhana, artinya kita bukan tidak memperingati tapi untuk pelaksanaan kegiatan tersebut kita tetap melakukan protokol kesehatan,” imbuhnya.

H. Atim menjelaskan, kegiatan memperingati HUT RI ini diikuti oleh perwakilan desa se-Kecamatan Cibogo sebanyak 4 orang perdesa.

“Untuk Upacara Bendera pada tangal 17 Agustus mendatang juga itu dibatasi dari perwakilan desa sebanyak tiga atau empat orang mengingat situasi wabah covid 19. Hal ini juga tidak mengurangi rasa semangat kita untuk melaksanakan serta mengenang sejarah perjuangan para pahlawan serta leluhur kita pada saat itu, dan perlu kita maknai bahwa para pahlawan terdahulu mereka angkat senjata sampai saat ini sudah genap 75 tahun Indonesia merdeka, dan perlu kita maknai serta sebagai bahan evaluasi kita kedepan, dan saat ini kita isi dengan karya-karya nyata,” pungkas sekmat.

(Ajat Sudrajat)