Beranda Warta Desa Pemdes Kumpay Bagikan Insentif Alokasi Dana Desa, Pak RW Aripin: Terimakasih Pemerintah...

Pemdes Kumpay Bagikan Insentif Alokasi Dana Desa, Pak RW Aripin: Terimakasih Pemerintah atas Insentifnya

Jabarpress.com, Subang-Pemdes Kumpay Kecamatan Jalancagak menggelar rapat membahas anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) di aula kantor desa, Kamis (13/8/2020).

Kegiatan dipimpin langsung Kades Kumpay Kecamatan Jalancagak Asep Pulloh dan dihadiri Bhabinkamtibmas Polri, Babinsa TNI AD, BPD, LPM, RT/RW serta para Kader. Kegiatan berlangsung menggunakan protokol Kesehatan.

Kades Kumpay Kecamatan Jalancagak Asep Pulloh menyebut, realisasi insentif Alokasi Dana Desa (ADD) berkaitan dengan anggaran terutama insentif.

“Itu bersentuhan langsung dengan hak si penerima manpaat, kita undang semuanya dan yang hadir di sini adalah penerima insentif dari alokasi dana desa,” ujar Kades Asep kepada Jabarpress.com.

Mereka yang hadir dari para penerima manfaat insentif ADD yakni Ketua LPM dan anggotanya, Linmas beserta anggota, Karang Taruna, tim penggerak PKK, semua kader Posyandu, RT/RW, kolektor PBB, Amil, MUI, guru ngaji, imam/khotib dan DKM.

“Untuk insentif DKM, guru ngaji, dan guru TK akan direalisasikan besok Jumat (hari ini), ditengah pandemik covid 19 ini kita lakukan protokol kesehatannya juga perlu kita jaga, serta perlu kita ketahui Alhamdulillah bahwa PBB di Kecamatan Jalancagak, desa kita dapat leting pertama karena sudah mencapai 72%. Insya alloh di akhir bulan Agustus kita bisa mencapai 100%,” paparnya.

Pihaknya berharap, kedepan Desa Kumpay lebih maju lagi dan tidak terlepas dukungan dari semua pihak serta steakholder yang ada karena majunya sebuah pembangunan desa perlu didukung oleh SDM handal.

“Kita kedepankan potensi yang ada, salah satu contoh adanya destinasi wisata Kumpay Water Park, kita perlu dukungan SDM yang handal sehingga kita akan menyerap tenaga kerja untuk mengurangi angka pengangguran di desa kita ,” tambahnya.

Yani Mulyani, Mahasiswi KKN dari Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung Fakultas Ilmu Keguruan Prodi Pendidikan Luar Biasa (PLB) mengaku bangga bisa melaksanakan KKN di Desa Kumpay.

“Yang ikut KKN di Desa Kumpay sebanyak 7 orang dan program sekarang KKN dilakukan di daerah masing-masing. Kenapa saya memilih di Desa Kumpay? Terus terang saya tertarik dengan pembangunan gedung desanya lain dari pada yang lain, serta aparatur Desanya sinergi dan kompak. Selain itu, Desa Kumpay memiliki destinasi wisata Water Boom atau Kumpay Water Park serta kulinernya. Kami semua KKN di sini supaya dapat menambah ilmu dan mengembangkan ilmu. Adapun untuk program kita adalah bagaimana cara untuk adaptasi New Normal, kita bagikan handsanitizer, jumsih dan olahraga bersama. Diharapkan warga membiasakan pola hidup bersih dan sehat sehingga kedepan Desa Kumpay lebih maju dan menjadi tolak ukur dan percontohan bagi Desa lain,” paparnya.

Aripin Ketua RW 02 Desa Kumpay mengaku senang pembagian insentif dari alokasi dana desa (ADD) dibagikan secara trasparan dihadiri oleh semua prnerima manpaat lansung.

“Diharapkan dengan adanya pembagian insentif ini sangat menunjang kinerja semua RT/RW, para Kader PKK, dan Guru ngaji, DKM mesjid, MUI Desa, Linmas, dan yang lainnya, kita sangat berterimakasih kepada pemerintah melalui Pemdes Kumpay, karena tanpa peran serta kepala desa, kegiatan tersebut tidak mungkin berjalan lancar, hal ini berkat kegigihan serta transparansi Pemdes Kumpay untuk membagikan insentif secara terbuka yang dihadiri semua pihak,” pungkasnya.

(Ajat Sudrajat)