Beranda Seni Budaya Milangkala Desa Padaasih ke-39 Tahun Diisi Istigotsah, Kades Nana: Jangan Lupakan Jasa...

Milangkala Desa Padaasih ke-39 Tahun Diisi Istigotsah, Kades Nana: Jangan Lupakan Jasa Leluhur

Jabarpress.com, Subang-Pemdes Padaasih Kecamatan Cibogo menggelar istigotsah untuk memperingati HUT atau Milangkala Desa Padaasih ke-39 tahun di aula kantor desa, Kamis malam (13/8/2020).

Kegiatan berlangsung menggunakan protokol kesehatan covid-19 dan melibatkan jajaran Pemdes Padaasih, BPD, LPM, RT/RW, bhabinkamtibamas Polri dan Babinsa TNI AD, tokoh masyarakat, Karang Taruna, tokoh pemuda serta warga.

Kades Padaasih Kecamatan Cibogo, Nana Suryana menyebut, peringatan Milangkala Desa Padaasih ke-39 ini salah satu bentuk tasyakur bil ni’mah.

“Melalui milangkala ini kita mensyukuri nikmat Alloh SWT yang telah diberikan kepada kita. Kegiatan ini juga untuk mengenang jasa para leluhur yang telah mendirikan kantor Desa Padaasih ini,” ucapnya.

Nana mengaku bangga dengan berdirinya Kantor Desa Padaasih ini yang sudah genap berusia 39 tahun.

“Perlu kita evaluasi dan perlu kita maknai tujuan kita menggelar istigosah atau doa bersama adalah untuk doakan agar para leluhur dan para pejuang mendapatkan ridho Alloh Swt. Hal ini kita perlu dukungan dari semua pihak untuk majunya roda pemerintahan Desa, dan semua itu berkat sinergitas antara para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan steakholder yang ada, itu perlu kesinambungan diantara kita semua,” papar Kades Nana.

Ketua BPD Desa Padaasih Kecamatan Cibogo Drs Bambang Slamet Supriadi menjelaskan, acara milangkala ini berbarengan dengan terjadinya pandemi wabah covid 19, sehingga diharapkan kepada semua elemen jajaran Pemdes Padaasih kedepan lebih sinergitas lagi dalam mengatasi bahaya pandemi.

“Kita berharap kedepan Pemdes Padaasih lebih maju serta bersinergi di dalam menjalankan roda pemerintahan desa, serta menumbuhkan sipat gotongroyong, sehingga akan tercipta sebuah pembangunan desa yang maju. Kita juga mengimbau kepada warga agar patuhi peraturan pemerintah yakni jauhi kerumunan massa, jaga jarak, cuci tangan pake sabun, serta wajib pake masker untuk memutus rantai covid 19. Begitupun dalam kegiatan milangkala Desa Padaasih ke 39 ini kita tetap lakukan protokol kesehatan. Kedepan lebih maju dan lebih meningkatkan pelayanan terhadap warga lebih prima lagi,” imbuhnya.

Ketua LPM Desa Padaasih Ngasiban mengaku bangga digelarnya milangkala Desa Padaasih ke 39, walaupun kegiatan ini dilakukan secara sederhana sekali.

“Ditengah pandemik covid 19 ini mari kita lakukan doa bersama melalui istigosah bersama untuk majunya pembangunan di desa kita, diharapkan wabah covid 19 semoga cepat berakhir agar aktifitas warga kembali normal. Ke depan pembangunan di Desa Padaasih semoga lebih maju dan dapat meningkatkan pelayanan terhadap warga,” imbuh Ngasiban.

(Ajat Sudrajat)