Beranda Seni Budaya Sampaikan Informasi Pembangunan, Pemkab Subang Segera Pasang Videotron

Sampaikan Informasi Pembangunan, Pemkab Subang Segera Pasang Videotron

Jabarpress.com, Subang-Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi bersama beberapa OPD terkait menyelenggarakan rapat pembahasan kerjasama penyediaan videotron dengan konsultan yang bergerak dalam bidangnya, Rabu (12/8/2020).

Wabup mengatakan, pemkab akan menjalin kerja sama dengan konsultan dari Trinity Bandung dan YPSN untuk membangun videotron di sejumlah lokasi strategis di Subang.

“Media videotron nantinya menjadi wadah penyampaian informasi pembangunan dan potensi Subang kepada publik, sehingga berbagai informasi pembangunan dan potensi Subang mudah tersampaikan kepada masyarakat,” ujar Kang Akur–sapaan Wabup Agus Masykur.

Dia berharap titik-titik penempatan videotron diletakan di tempat-tempat yang strategis di ruang terbuka umun yang banyak dikunjungi oleh masyarakat Subang maupun pendatang. Diantaranya dekat Gerbang Tol Subang, alun-alun, wilayah Subang selatan di daerah Ciater dan taman tugu tani.

“Konsultan akan melaksanakan kerjasama dengan Pemda Subang untuk turut serta membangun Subang dengan rencana pembuatan videotron, selter, taman dan charger station di beberapa titik lokasi di wilayah Subang. Kerjasama tersebut untuk mendukung Subang Jawara dengan pengembangan smart city yang berhubungan dengab fasilitas publik. Di tempat umum yang merupakan fasilitas publik perlu refitalisasi untuk mendukung keindahan taman untuk mengangkat nama Subang. Subang banyak destinasi wisata maka diusulkan juga Subang city tour dengan menyediakan selter,” paparnya.

Kepala Dinas Kominfo Subang H Sumarna menyambut baik rencana kerjasama penyediaan videotron, taman dan yang lainnya. Yang mana pemda Subang dalam hal kerjasama videotron sudah terjalin dengab LKB Antara yaitu pengadaan videotron di Wisma Karya. Kerjasama tersebut sudah berjalan selama 1 tahun dengan konten yang ditampilkan 60% informasi pembangunan nasional dan 40% infotmasi pembangunan Subang dan informasi teraebut akan tersebar ke seluruh Indonesia.

“Kerjasama tersebut perlu melalui MoU dulu dan berkoordinasi dengan dinas teknis. Pemda Subang dalam hal ini sebagai penerima manfaat siap mendukung dan melaksanakan kerjasama tersebut. Mengenai Smart city, Pemda Subang melalui Diskominfo sudah kerjasama dengan Kementerian,” papar Sumarna.