Beranda Daerah Jumlah PNS Subang Positif Covid-19 Jadi 6 Orang, Total Kasus Positif Korona...

Jumlah PNS Subang Positif Covid-19 Jadi 6 Orang, Total Kasus Positif Korona Tembus 105 Orang

Jabarpress.com, Subang-Jumlah kasus positif korona covid-19 di Kabupaten Subang kembali bertambah 7 orang, sehingga totalnya menjadi 105 kasus dari sebelumnya 98 kasus.

Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Subang, dr Maxi, menyebut, dari penambahan 7 orang terkonfirmasi positif covid-19 ini, 2 orang diantaranya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 5 lainnya dari warga sipil yang kontak erat dari kasus konfirmasi positif Covid-19 Subang berdasarkan hasil tracing gugus tugas Subang.

Sehingga, sambung dia, jumlah PNS Pemkab Subang yang terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 6 orang.

“Sebelumnya kan 4 orang ASN yang positif, per hari ini ada tambahan 2 orang ASN lagi, jadi total yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 6 orang. Itu semua hasil swab massal Minggu lalu dari total 192 orang yang dilakukan di lingkungan Pemkab Subang bersama Bupati dan Wabup Subang. Jadi ada susulan hasil baru sore ini,” ujar dr. Maxi kepada wartawan, Kamis (13/8/2020) siang.

Hingga kini, ungkap dia, data covid-19 di Subang terdiri dari jumlah kontak erat 455 orang, suspect 5.793 orang, selesai pemantauan 5.704 orang, discarded 88 orang, probable 15 orang, dan yang meninggal dunia 5 orang,” pungkasnya.

Sebelumnya, akibat ada 4 pejabat PNS dari 4 OPD Pemkab Subang terkonfirmasi positif korona, Bupati Subang H Ruhimat bersama puluhan ASN kembali melakukan tes SWAB di Rumah Dinas Bupati Subang, Rabu pagi (12/8/2020).

SWAB ulang ini dilakukan sebagai langkah tindak cepat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Subang melakukan tracing, setelah ditemukan ada ASN yang terkonfirmasi positif covid-19 di 4 Dinas di lingkungan Pemkab Subang.

Pengambilan sampel Swab dilakukan setelah ruangan-ruangan di rumah dinas disemprot disinfektan.

Selain Bupati Subang, Wakil Bupati Subang Agus Masykur, Sekretaris Daerah H Aminudin, Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj Yoyoh Sopiyah Ruhimat, bersama puluhan ASN lainnya yang memiliki kontak erat dengan ASN terkonfirmasi Covid 19 juga mengikuti SWAB ulang.

Secara bersamaan, tes swab juga dilakukan ke lebih 80 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Ibu-ibu PKK Kabupaten Subang di Aula Pemkab Subang.

Kang Jimat–sapaan karib Bupati Subang H Ruhimat–menyampaikan dengan adanya tes swab lanjutan di lingkungan Pemkab Subang, untuk mendeteksi penularan COVID19 di kalangan ASN.

“Tujuannya agar segera diketahui yang tertular COVID19, sehingga dapat dilakukan penanganan seperti isolasi mandiri,” ujarnya.

Kang Jimat mengatakan pihaknya memiliki komitmen untuk memastikan masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Subang bebas dari penularan COVID19.

“Sehubungan dengan adanya empat ASN yang dinyatakan positif, saya tegaskan tidak akan mengganggu pelayanan kepada masyarakat. Tidak akan ada dinas yang tutup apalagi yang memberikan pelayanan. Pelayanan akan tetap dilaksanakan dengan maksimal dengan mengedepankan protokol kesehatan,” pungkas bupati.