Beranda Ekonomi Percepat Perizinan Industri, Bupati Ruhimat: Investasi Jangan Ganggu Status Subang Sebagai Lumbung...

Percepat Perizinan Industri, Bupati Ruhimat: Investasi Jangan Ganggu Status Subang Sebagai Lumbung Padi Nasional

Jabarpress.com, Subang-Bupati Subang H Ruhimat memimpin rapat bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Subang di rumah dinas bupati, Selasa (11/8/2020) untuk membahas percepatan perizinan dan kesiapan Dinas Lingkungan Hidup menghadapi perkembangan industri.

Dinas Lingkungan Hidup menjadi dinas yang pertama diundang untuk mengikuti kegiatan rapat tersebut, mengingat dalam waktu dekat Subang akan mengalami era perubahan tatanan dan akan ada penambahan intensitas industry di Kabupaten Subang, yang salah satu sumbernya karena adanya magnit Pelabuhan Patimban dan jalur lintasan tol.

Dalam amanatnya, Bupati Subang H Ruhimat mengatakan dengan adanya kawasan industri diharapkan dapat mengurangi tingkat pengangguran di Kabupaten Subang.

Menurutnya, ada optimisme ketika kawasan industry di kawasan jabodetabek mengalami kejenuhan, maka pengembangan industry akan bergerak ke arah timur dari Jabodetabek, salah satunya ke Kabupaten Subang.

“Kita menyambut baik dengan kehadiran investasi industri di Kabupaten Subang. engan catatan tidak mengganggu tatanan Subang sebagai lumbung padi nasional, tidak mengganggu potensi pertanian dan potensi pantai karena masih banyak lahan yang belum produktif,” ujar Kang Jimat–sapaan akrab Bupati Subang H Ruhimat.

Dia menegaskan, diperlukan terobosan-terobosan dalam mempercepat investasi tersebut terkait segala bentuk perizinannya tanpa melanggar peraturan yang ada.

“Saya ingin Kabupaten Subang memiliki image yang positif di depan para investor, diantaranya saya menginginkan pelayanan perizinan yang cepat tepat, aman, nyaman, dan menguntungkan, akan tetapi tidak melanggar hukum,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan rapat tersebut Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang H Maman, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Perizinan Satu Pintu Kabupaten Subang H Ahmad Sobari, serta seluruh Kabid dan Kasi di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang.