Beranda Seni Budaya Puluhan Mahasiswa KKN Unsub dan Ibu-ibu PKK Desa Cinangsi Senam Sehat

Puluhan Mahasiswa KKN Unsub dan Ibu-ibu PKK Desa Cinangsi Senam Sehat

Jabarpress.com, Subang-Sebanyak 45 mahasiswa KKN dari Universitas Subang (Unsub) bersama ibu-ibu PKK Desa Cinangsi Kecamatan Cibogo mengikuti kegiatan senam sehat untuk menjaga kebugaran tubuh di tengah situasi pandemi covid-19, Jumat (7/8/2020). Kegiatan senam sehat berlangsung menggunakan protokol kesehatan.

Pjs Kepala Desa Cinangsi Kecamatan Cibogo Hj. Nining Ratnaningsih melalui Kaur Keuangan Rd. Dewi Maya menyebut, kegiatan olahraga senam sehat ini merupakan bagian dari upaya untuk kebugaran tubuh agar tubuh tetap kuat dan sehat.

“Karena sehat itu mahal,” ujarnya.

Kegiatan ini diikuti oleh ibu-ibu PKK desa dilakukan setiap hari Jumat secara rutin. Olahraga ini bermanpaat untuk menyehatkan tubuh supaya segar bugar.

“Setelah keseharian kita beraktifitas dalam satu minggu sehari kita upayakan untuk berolahraga melalui kegiatan senam sehat. Kegiatan ini juga salah satu bagian dari program lembur tohaga sapapait samamanis, diimbau kepada warga agar patuhi peraturan pemerintah terkait covid-19, jaga jarak, cuci tangan pake sabun dengan air mengalir, serta wajib pake masker ketika berpergian, dan biasakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) guna memutus mata rantai covid 19,” paparnya.

Mahasiswi KKN Unsub, Haerunnisa, mengaku senang ikut dalam kegiatan olahraga senam sehat ini.

“Saya selaku mahasiswi KKN yang diturunkan dari berbagai jurusan ke Desa-desa untuk melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tidak lain adalah untuk menggali potensi dan di situ ada lokakarya sesuai dengan jurusan masing-masing,” katanya.

“Kami senang mengikuti kegiatan ini karena bisa menumbuhkan semangat belajar dan mempererat silaturahmi. Kita berharap Desa Cinangsi kedepan lebih meningkat dalam pelayanan serta melaksanakan program pemerintah kedepan lebih baik lagi,” pungkasnya.

(Ajat Sudrajat)