Beranda Daerah Hj Yoyoh Ruhimat Salurkan Bantuan Vitamin dan Sembako Kovid-19

Hj Yoyoh Ruhimat Salurkan Bantuan Vitamin dan Sembako Kovid-19

Jabarpress.com, Subang-Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Subang Hj Yoyoh Sopiah Ruhimat menyalurkan bantuan vitamin A kepada balita dan menebar sembako kepada warga terdampak covid-19 di tiga kecamatan, Kamis (6/8/2020).

Pemberian vitamin A dan penyerahan 1 dus susu kemasan kepada balita dilakukan Hj Yoyoh saat meninjau Posyandu Dahlia 1 Perumnas blok 4 Kelurahan Karanganyar Kecamatan Subang.

Istri dari Bupati Subang H Ruhimat ini juga meninjau dapur umum TP PKK Kelurahan Karanganyar yang berasal dari program sapapait samamanis, dilanjutkan dengan penyerahan tebar sembako sebanyak 3 paket, 2 dus air mineral milagros dan 20 dus teh.

“Bantuan ini dikhususkan untuk masyarakat yang terdampak covid 19 di wilayah RW 21 perumnas blok 4 kelurahan karanganyar,” ujar Hj Yoyoh.

Selanjutnya, pihaknya menyalurkan bantuan tebar sembako sebanyak 15 paket di kantor Kecamatan Tanjungsiang dengan sasaran penerima adalah warga terdampak covid 19 dari Desa Kawungluwuk. Pihaknya juga menebar sembako sebanyak 10 paket untuk pondok pesantren Minhajul Qowim Kampung Banjaran Girang Desa Cirangkong Kecamatan Cijambe dan masyarakat setempat.

“Kegiatan ini dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemik Covid 19,” ucapnya.

Dia mengingatkan dan memberikan sosialisasi tentang pencegahan penularan virus, terutama mengingatkan untuk ikuti aturan protokol kesehatan.

“Kami juga bergerak lebih awal untuk membagikan sembako kepada warga yang benar-benar belum terdata menerima bantuan pemerintah pusat. Kami juga ingin Jabar Bergerak ini menjadi wadah efektif untuk membantu kinerja pemerintah daerah. Saat pandemi seperti saat ini, kami utamakan untuk penanganan melawan virus covid 19 dengan menyalurkan sembako kepada warga yang memang sudah prioritaskan untuk menerimanya. Kehadiran Jabar Bergerak ini sebagai pelengkap kebijakan pemerintah yang segera menyalurkan bantuan sosial kepada warga,” paparnya.