Beranda Daerah Tak Terpengaruh Covid-19, Keluarga Besar Mesjid Jami Nurul Falah Desa Majasari Potong...

Tak Terpengaruh Covid-19, Keluarga Besar Mesjid Jami Nurul Falah Desa Majasari Potong 13 Hewan Kurban

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Meski tengah pandemi covid-19, Keluarga Besar Mesjid Jami Nurul Falah Desa Majasari Kecamatan Cibogo tetap menggelar salat Idul Adha, bahkan bisa berbagi hewan kurban dengan memotong sebanyak 13 ekor, Jum’at (31/7/2020).

Pemotongan belasan ekor hewan kurban ini dihadiri Kades Majasari Kecamatan Cibogo Tati Hermawati, bhabinkamtibmas Polri, babinsa TNI AD, tokoh masyarakat serta warga Kampung Rancaseel.

Kades Majasari Kecamatan Cibogo, Tati Hermawati, mengaku bangga, dalam pelaksanaan idul kurban ini animo masyarakat cukup antuasias meski di tengah pandemik covid-19.

“Alhamdulillah, warga Desa Majasari ada peningkatan dibanding tahun lalu. Dalam pelaksanaan kurban tersebut kami tetap menggunakan protokol kesehatan,” ucapnya.

Tati menyebut, tahun ini ada 33 hewan kurban yang disebar ke setiap RW lingkup Desa Majasari. Sedangkan tahun lalu hanya sebanyak 20 hewan kurban.

“Alhamdulillah animo masyarakat dalam berkurban saat ini meningkat. Misalnya di RW 2 sebanyak 13 hewan kurban yakni satu kerbau dan 12 domba, di RW 03 sebanyak 13 hewan kurban yakni 4 ekor sapi dan 9 domba, lalu di RW 4 sebanyak 3 ekor domba dan RW 01 sebanyak 4 ekor domba. Diharapkan kedepan warga lebih meningkat lagi untuk menyumbangkan sebagian hartanya untuk melakukan idul kurban,” paparnya.

Ketua MUI Desa Majasari, Ustad Jubaeni mengapresiasi dalam pelaksanaan idul kurban ini ada peningkatan dibanding tahun lalu.

“Ini menunjukkan meningkatnya syiar Islam di wilayah Kampung Rancaseel Desa Majasari, dan animo masyarakat sangat antusias berlomba di dalam kebaikan dan untuk lebih menghangatkan ukhuwah islamiyah. Diharapkan kedepan lebih meningkat lagi, sementara data mustahik itu semua merata kebagian dan tidak boleh ada yang tidak kebagian daging hewan kurban,” tandasnya.

Ketua Panitia Pelaksanaan Idul Kurban H. Ro’i Sodikin didampingi anggota BPD Desa Majasari Rukman menambahkan, pelaksanaan pemotongan hewan kurban berlangsung tertib sesui dengan aturan yang ada dan disaksikan oleh pihak yang bersangkutan sesuai dengan syariat Islam.

“Kita bersyukur, para mustahik atau penerima manpaat semua merata kebagian daging hewan kurban, diharapkan kepada penerima dapat ikut merasakan manfaat. Kami selaku panitia kurban mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta dalam kegiatan pemotongan hewan kurban,” pungkasnya.

(Ajat Sudrajat)

BERBAGI