Beranda Daerah HUT TNCC Subang Timur Ke-1 Tahun, Sarifudin: Kami Mengolahragakan Masyarakat dan Memasyarakatkan...

HUT TNCC Subang Timur Ke-1 Tahun, Sarifudin: Kami Mengolahragakan Masyarakat dan Memasyarakatkan Olahraga

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Perkumpulan goweser yang tergabung dalam Tanpa Nama Cycle Club (TNCC) Subang Timur memperingati HUT ke-1 Tahun di Desa Sadawarna Kecamatan Cibogo, Minggu (26/7/2020).

Hadir dalam kegiatan itu Babinsa TNI AD dan Bhabinkamtibmas Desa Sadawarna, para peserta goweser, Ketua Karang Taruna dan warga Desa Sadawarna Kecamatan Cibogo.

Penasehat TNCC Subang Timur, Sarifudin Purnama, menyebut, TNCC lahir karena persatuan dan besar karena persaudaraan. Menurutnya, HUT ke-1 tahun TNCC sebagai ajang bersilaturahmi sesama goweser.

“Artinya kita berolahraga agar tubuh kita sehat dan mari kita lawan virus corona. Terwujudnya Tanpa Nama Cycle Club (TNCC) bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga melalui goweser, artinya TNCC ini adalah suatu wadah untuk membawa masyarakat sehat,” ujar Kang Toke–sapaan akrab Sarifudin Purnama–kepada Jabarpress.com.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kedepan kita butuh dukungan dari semua pihak, juga saya mengajak kepada Pemdes Sadawarna dan Pemcam Cibogo serta stekholder yang ada mari kita bersemangat untuk berolahraga melalui goweser,” paparnya.

Pihaknya mengaku bangga terwujudnya TNCC ini berkat dukungan dari semua pihak.

“Kegiatan diikuti 82 personil putra putri dan didukung oleh PT Dahana juga ada 3 personil ikut serta. Kedepan insyaalloh akan mengadakan even goweser sehingga TNCC lebih maju dan sinergitas,” katanya.

Ketua TNCC Jambul Ruhano menyebut, kegiatan HUT TNCC ke-1 tahun berlangsung sangat sederhana.

“TNCC merupakan suatu wadah silaturahmi dalam kegiatan goweser ini, serta animo masyarakat sangat antusias mendukung kegiatan goweser. Kegiatan ini kita menggunakan protokol Kesehatan, diimbau kepada warga agar patuhi peraturah pemerintah yakni, jaga jarak, cuci tangan pake sabun, serta wajib pakai masker,” ucapnya.

Kegiatan ini untuk memberikan motivasi agar masyarakat gemar berolahraga melalui kegiatan goweser.

“Diharapkan kedepannya lebih maju lagi dan bersemangat. Apalagi Desa Sadawarna ini kedepan akan memiliki obyek tempat wisata sehingga kita harus menyiapkan potensi serta SDM yang handal. Kita mengucapkan terimakasih kepada semua pihak serta seluruh warga yang telah ikut berpartisipasi mensuksekan kegiatan ini, tak lupa para pencinta goweser yang ada di Kecamatan Cibogo, mari kita berolahraga agar badan kita sehat,” timpalnya.

Ketua Karang Taruna Desa Sadawarna Kecamatan Cibogo, Casmita, mengatakan, HUT TNCC ini merupakan awal dari berangkatnya Tanpa Nama Cycle Club (TNCC) goweser lahir karena persatuan, besar karena persaudaraan.

Dia mengaku bangga dengan adanya kegiatan ini, dan mengapresiasi setinggi- tingginya serta mendukung bahwa TNCC merupakan sebuah wadah untuk menampung para kawula muda dan para tokoh yang cinta terhadap olahraga Goweser.

“Kegiatan ini ajang bersilaturahmi, agar kedepan goweser Subang Timur ini lebih maju dan bersinergi,” pungkasnya.

(Ajat Sudrajat)

BERBAGI