Beranda Daerah Usai Resmikan Pabrik Asal China, Kepala BKPM Bersama Gubernur Jabar dan Bupati...

Usai Resmikan Pabrik Asal China, Kepala BKPM Bersama Gubernur Jabar dan Bupati Subang Tengok Pabrik Asal Korea

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Setelah meresmikan grounbreaking pabrik asal China, PT Meiloon Technology Indonesia (MTI) di Desa Gunungsembung Kecamatan Pagaden, Kepala BKPM Bahlul Lahadalia bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Bupati Subang H Ruhimat langsung mengunjungi PT Taekwang Industrial Indonesia, pabrikan asal Korea Selatan, di Kecamatan Cibogo, Selasa (21/7/2020).

“PT Taekwang Indonesia adalah salah satu perusahaan besar yang ada di Kabupaten Subang yang telah banyak menyerap tenaga kerja. PT Taekwang Indonesia saat ini merupakan pabrik supplier sepatu Nike terbesar,” ujar bupati.

Kang Jimat–sapaan karib Bupati H Ruhimat–bersama rombongan setelah bertemu jajaran direksi PT Taekwang, melakukan peninjauan ke pabrik yang memproduksi sepatu tersebut. Dalam kegiatan peninjauan tersebut, berdialog dengan tenaga kerja yang sedang berkerja membuat sepatu.

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyampaikan, seandainya bupati dan gubernur seperti Bupati Subang, maka pihaknya yakin akan lebih banyak investor yang datang ke Indonesia.

“Terlebih Kang Jimat ini memiliki keahlian di bidang pertanian atau ahli tanah, dimana tanah yang tidak layak dapat diubah menjadi layak,” ucapnya.

BERBAGI