Beranda Warta Desa Torehkan Prestasi, Camat Cibogo Perpanjang Jabatan Pjs Kades Cibalandongjaya H Atim

Torehkan Prestasi, Camat Cibogo Perpanjang Jabatan Pjs Kades Cibalandongjaya H Atim

Jabarpress.com, Subang-Jabatan Pjs Kades Cibalandongjaya Kecamatan Cibogo, H Atim, diperpanjang 6 bulan kedepan setelah sebelumnya menjabat 6 bulan pertama.

H Atim dilantik oleh Camat Cibogo Sri Novia untuk masa jabatan 6 bulan kedua pada Jumat (17/7/2020) di aula Kantor Kecamatan Cibogo dihadiri jajaran Pemdes Cibalandongjaya, tokoh masyarakat, BPD, LPM, serta kecamatan.

Camat Cibogo Sri Novia mengatakan, Pemcam Cibogo berkewajiban untuk melantik Pjs Kepala Desa Cibalandongjaya untuk jalannya roda pemerintahan.

“Perlu kita ketahui bahwa penjabat Kepala Desa itu selama 6 bulan tepatnya hari kemarin sudah usai, namun kita jangan sampai menghambat pelayanan di satu pemerintahan desa,” ucapnya.

Sri menyebut, hasil evaluasi selama H Atim menjabat Pjs Kepala Desa Cibalandong, merupakan sejarah selama enam bulan telah menorehkan prestasi di bidang Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) itu lunas 100% dan bisa mengharumkan Desa Cibalandongjaya.

Karena itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada H. Atim yang telah membawa nama baik desa tersebut.

“Mudah-mudahan setelah diberhentikan kemudian diangkat kembali menjadi PJS Kepala Desa Cibalandong, kedepan ada lagi inovasi dan kinerja yang lebih baik serta bersinergi lagi,” ujar Camat Sri.

Pjs Kades Cibalandongjaya Kecamatan Cibogo H Atim menuturkan, dalam menjalankan roda pemerintahan desa pihaknya mendapat kepercayaan dari seluruh warga untuk meneruskan lajunya pemerintahan Desa.

Dengan adanya bendungan Sadawarna kemungkinan termasuk akses Desa Cibalandong juga akan menjadi agro wisata dan warganya akan beralihpungsi yang tadinya masyarakat petani padi atau palawija, setelah dibukanya bendungan tersebut maka warga akan menjadi petani ikan.

“Kedepan banyak lagi potensi yang harus dibuka, tinggal kita menyiapkan potensi warganya untuk belajar atau studi banding ke wilayah jatiluhur,” tambahnya.

Dia berharap warga Desa Cibalandongjaya menyiapkan SDM dan SDA supaya ketika bangunan waduk sadawarna jadi, mereka tidak kaku lagi menghadapi dunia agrowisata.

“Potensi mereka harus sudah disiapkan sejak dini,” imbuh H Atim kepada Jabarpress.com.

Kasipem Desa Cibalandong Lili Maulana mengaku bangga, setelah pemerintahan Desa Cibalandong dijabat oleh H. Atim mengalami perubahan yang signifikan terutama dalam kurun waktu enam bulan sudah bisa mengembalikan kepercayaan warga, dalam program PBB mengalami lunas 100%, hal ini merupakan catatan sejarah bagi Desa Cibalandong.

“Selanjutnya program yang tertunda semasa pemerintahan dijabat H. Atim enam bulan kebelakang itu masih banyak program yang belum selesai, dan saat ini enam bulan kedepan menghadapi program pembagunan bendungan atau waduk sadawarna, ya kemungkinan kita harus bisa menyiapkan pemikiran yang handal untuk menghadapi program pemerintah, karena hal ini program Nasional sehingga dalam adminitrasi pertanahan kita harus lengkap dan harus direalisasikan dari awal,” katanya.

Dia berharap dengan adanya pembangunan waduk sadawarna semoga tarap perekonomian warga Desa Cibalandongjaya semakin maju serta ditunjang dengan SDM yang sangat memadai.

(Ajat Sudrajat)