Beranda Warta Desa Dikawal Babinsa TNI, Warga Kampung Ciintang Padaasih Gotongroyong Bangun Gapura

Dikawal Babinsa TNI, Warga Kampung Ciintang Padaasih Gotongroyong Bangun Gapura

Jabarpress.com, Subang-Warga RT 01/01 Kampung Ciintang Desa Padaasih Kecamatan Cibogo bergotongroyong membangun gapura, Sabtu (18/07/2020).

Hal ini berkat kejasama dan sinergitas antara warga dengan Babinsa TNI AD Desa Padaasih, BPD, LPM, Karang Taruna dan tokoh masyarakat.

Babinsa TNI AD Desa Padaasih Kecamatan Cibogo, Serda Dindin Saripudin, menyebut, kegiatan yang sipatnya gotongroyong sudah jadi tradisi warga Kampung Ciintang.

“Pembangunan Gapura di Kampung Ciintang ini hasil swadaya murni warga. Saya sangat bangga kepada warga atas gotongroyongnya, sehingga dapat mewujudkan pembangunan Gapura, semoga menjadi motivasi kepada steakholder yang ada, diharapkan kedepan semoga budaya gotongroyong di masyarakat agar lebih ditingkatkan dan tetap dipertahankan jangan samapai pudar,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Serda Dindin juga membagikan masker kepada warga guna untuk menjaga kesehatan.

Pihaknya berharap bisa tangguhnya suatu kampung itu berkat kerjasama antara warga dengan pemerintah setempat.

“Dengan gotongroyong kita bisa mewujudkan sebuah pembangunan di wilayah kampung tersebut, dihimbau kepada warga agar patuhi pelaturan pemerintah yakni jauhi kerumunan massa, jaga jarak, wajib pake masker untuk memutus mata rantai covid 19. Dalam melaksanakan bakti sosial inipun kita tetap gunakan protokol kesehatan,” tegasnya.

Tokoh masyarakat Kampung Ciintang Desa Padaasih, Anuy Sugandi, mengaku bangga atas kerjasama yang selama ini dibangun oleh seluruh warga yang tidak terlepas dari peran Babinsa TNI AD, karang taruna, BPD, LPM serta tokoh masyarakat.

“Kita berharap adanya pembangunan gapura ini bisa menjadi motipasi kepada seluruh warga dan steakholder yang ada di wilayah tersebut, serta budaya gotong royong agar terus dipertahankan,” imbuhnya.

(Ajat Sudrajat)