Beranda Ekonomi Peduli Warga, Karang Taruna Desa Padaasih Pasang 96 Titik Lampu PJU

Peduli Warga, Karang Taruna Desa Padaasih Pasang 96 Titik Lampu PJU

Jabarpress.com, Subang-Karang Taruna Desa Padaasih Kecamatan Cibogo melakukan kerja nyata untuk masyarakat berupa pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU), Jum’at (17/7/2020).

Ketua Karang Taruna Desa Padaasih Kecamatan Cibogo, Tobi Hidayat, menyebut, kegiatan tersebut adalah salah satu kepedulian terhadap warga dengan memberikan penerangan jalan umum yang dilakukan di 96 titik tersebar di 8 RW Desa Padaasih.

“Pemasangan lampu PJU ini hasil swadaya murni Karang Taruna Desa,” ujar Tobi kepada Jabarpress.com.

Tobi mengaku bangga karena pekerjaan ini berkat sinergitas para kawula muda yang tergabung di dalam kepengurusan karang taruna untuk menampung aspirasi dari warga, serta tidak terlepas bimbingan para tokoh masyarakat dan peran Kepala Desa.

“Diharapkan dengan adanya lampu penerangan jalan umum semoga dapat bermanpaat bagi seluruh warga Desa Ladaasih,” ucap Tobi.

Yayat, 42 tahun, salah satu anggota Karang Taruna selaku perancang tehnik, menjelaskan, mengaku bangga melakukan pekerjaan lampu penerangan jalan umum (PJU) untuk kepentingan warga, terlebih aksi sosial ini menggunakan anggaran swadaya.

“Pemasangan lampu PJU ini tersebar di 8 RW, setiap RW dipasang 12 titik PJU. Kegiatan ini tidak terlepas dari dorongan semua pihak dan stekholder yang ada sehingga dapat mewujudkan cita-cita warga Desa Padaasih,” imbuhnya.

Tarnosin alias Ocin (58 tahun), warga RT 04/02 Kampung Sukamulya Desa Padaasih mengapresiasi aksi sosial pemasangan PJU oleh Karang Taruna.

“Berkat kegigihan mereka sehingga warga bisa merasakan manpaat PJU. Kita berharap kedepan penerangan jalan umum ini jadi program kerja Karang Taruna yang berkelanjutan serta bisa pemerataan kepada seluruh warga, yakni jalan-jalan lingkungan yang ada di Desa Padaasih bisa mendapatkan penerangan,” pungkasnya.

(Ajat Sudrajat)