Beranda Daerah Pantau Stok Hewan Kurban, Menteri Pertanian Kunjungi Korporasi Sapi Potong Brahman Sejahtera...

Pantau Stok Hewan Kurban, Menteri Pertanian Kunjungi Korporasi Sapi Potong Brahman Sejahtera Subang

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo mengunjungi kelompok tani ternak Sejahtera Sahabat Mandiri Desa Purwadadi Barat Kecamatan Purwadadi yang merupakan salah satu kelompok ternak yang tergabung di Korporasi Sapi Potong Brahman Sejahtera Subang, Minggu, (12/7/2020).

Kunjungan ini dilakukan Mentan RI dalam rangka pemantapan kesiapan Korporasi Sapi Potong Brahman Sejahtera Subang sebagai salah satu korporasi petani sesuai Proyek Prioritas Strategis (Major Project) RPJMN 2020-2024.

Selain itu, Mentan juga mengecek ketersediaan stok hewan kurban jelang Hari Raya Idul Adha 1441 H, khususnya sapi potong yang ada di masyarakat khususnya di Korporasi Sapi Potong Brahman Sejahtera Subang.

Hadir juga para pejabat lingkup Kementan diantaranya Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak, Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Ternak, Kepala BVet Subang, Kepala BIB Lembang, Kepala BET Cipelang. Hadir juga Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Propinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Subang, Camat dan Muspika Purwadadi serta jajaran Bank BRI Cabang Subang dan PT. RNI PG Subang.

Mentan berharap skala kepemilikan sapi di peternak yang saat ini berkisar 1-2 ekor dapat ditingkatkan menjadi setidaknya 10 ekor per peternak.

“Jika terhambat masalah permodalan dapat mengajukan pinjaman KUR ke perbankan, karena dana KUR adalah dana pemerintah yang dititipkan ke perbankan dalam penyalurannya untuk dapat digunakan sebagai usaha pertanian. Kita meminta dibantu oleh pihak perbankan dalam penyediaan penambahan modalnya sehingga peternak dapat memiliki skala usaha yang ekonomis. Kita juga berharap korporasi petani ini dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh peternak sehingga peternak dalam berusaha bisa meningkat kesejahteraannya,” ujar Mentan Syahrul Yasin.

BERBAGI