Beranda Daerah 3 Petugas Lapas Positif Covid-19, Kasus Korona Subang Bertambah Jadi 71 Orang

3 Petugas Lapas Positif Covid-19, Kasus Korona Subang Bertambah Jadi 71 Orang

Jabarpress.com, Subang-Jumlah kasus positif korona Covid-19 di Subang kini bertambah 4 orang menjadi total 71 orang, Jum’at (10/7/2020).

“Empat orang positif covid-19 ini tiga orang dari pegawai Lapas Subang dan satu orang dari Kecamatan Purwadadi, ini hasil SWAB beberapa waktu lalu,” kata Jubir TGTPP Covid-19 Subang, dr. Maxi.

Dia menjelaskan, ketiga pegawai Lapas Subang yang terkonfirmasi positif Covid- 19 tersebut akan dilakukan isolasi secara mandiri.

“Kita sudah berkordinasi dengan Lapas Subang dan memutuskan ketiga pegawai Lapas Subang tersebut akan diisolasi mandiri di lingkungan Lapas,” tuturnya.

Dia mengapresiasi pihak Lapas Subang yang telah bekerjasama dan berkoordinasi dengan gugus tugas untuk meminta pelaksanaan tes swab kembali, terutama menyasar bagi mereka yang Orang Tanpa Gejala (OTG).

Sementara itu Kalapas Subang Kusnali mengatakan kasus positif Covid 19 berasal dari Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sudah diambil swab oleh TGTPP Covid-19 Subang.

“Ketiga pegawai lapas tersebut akan kita isolasi secara mandiri dan dipantau terus oleh tim kesehatan dari TGTPP COVID-19 Subang” ucapnya.

Kalapas berharap kasus positif ini tidak kembali bertambah.

“Semoga tak bertambah dan semoga dalam 14 hari kedepan bisa sembuh,” harapnya.

Update Pasien dalam pengawasan (PDP) di Subang, dari 85 orang selesai 83 orang, 69 sembuh, 14 meninggal dunia, dan dua orang masih dalam perawatan.

Untuk orang dalam pemantauan (ODP) dari 6.089 yang telah selesai 6.073. Yang masih dalam pemantauan 16 orang.