Beranda Daerah Insentif Tenaga Medis Belum Cair, Bupati Subang: Tetap Semangat!

Insentif Tenaga Medis Belum Cair, Bupati Subang: Tetap Semangat!

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Bupati Subang H Ruhimat didampingi Wakilnya Agus Masykur Rosadi meresmikan ruangan Hemodialisa, ruang Flamboyan Covid-19, dan ruangan ICU Covid 19/PIE (Penyakit Infeksi Emerging) pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kelas B Subang.

Direktur RSUD Subang dr. Ahmad Nasuhi dalam sambutannya menyampaikan bahwa renovasi ruangan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, terlebih saat ini RSUD Subang menjadi salah satu rumah sakit rujukan untuk penanganan kasus covid-19.

Dia menyebut, jumlah total pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 yang dirawat di RSUD Subang sebanyak 84 orang. Terdiri dari warga Subang sebanyak 75 orang dan luar Subang 9 orang.

“Saat ini PDP yang dirawat sebanyak 1 orang yang berasal dari luar Subang. Sedangkan yang sudah pulang atau isolasi mandiri, warga Subang sebanyak 63 orang dan warga luar Subang sebanyak 8 orang. Adapun ruangan yang direnovasi yaitu ICU Covid-19 sebanyak 5 tempat tidur, Flamboyan covid-19 sebanyak 6 tempat tidur dan sarana Hemodialisa sebanyak 28 mesin,” papar Nasuhi.

Bupati Subang H Ruhimat berharap ruangan baru tersebut dapat memberikan manfaat dan meningkatkan kualitas pelayanan. Pihaknya mengapresiasi upaya RSUD dalam meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dengan menindaklanjuti kebutuhan masyarakat terkait ruangan Hemodialisa dan ruangan khusus Covid-19.

Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh paramedis dan tenaga kesehatan yang memberikan pelayanan dan bekerja dalam penanggulangan covid-19 di Kabupaten Subang.

“Meskipun hingga saat ini insentif yang dialokasikan belum cair, mudah-mudahan tidak mengurangi semangat para tenaga kesehatan dalam menjalankan tugas,” ucap bupati.

Dirinya mengajak seluruh jajaran RSUD dan seluruh pegawai untuk berbenah meningkatkan pelayanan. Terkait dengan rotasi, promosi dan mutasi pegawai, bupati kembali menekankan tidak menggunakan uang sepeserpun atau Zero rupiah. Pihaknya juga meminta seluruh pegawai untuk tidak menanggapi apabila ada tawaran atau ajakan-ajakan terkait untuk rotasi mutasi ataupun promosi dengan menggunakan uang.

BERBAGI