Beranda Daerah Ruas Jalan Pagaden-Kihiyang Rusak Parah, Warga Perbaiki Dari Hasil Sumbangan

Ruas Jalan Pagaden-Kihiyang Rusak Parah, Warga Perbaiki Dari Hasil Sumbangan

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Ruas jalan yang menghubungkan Desa Neglasari Kecamatan Pagaden dan Desa Kihiyang Kecamatan Binong rusak parah, sehingga mengganggu kelancaran mobilitas warga.

Warga mendesak pemerintah daerah segera memuluskan ruas jalan tersebut karena sudah lama tidak diperbaiki.

“Saya kurang tahu pasti kewenangan perbaikan jalan ini, apa itu kewenangan desa, pemda melalui kecamatan, atau pemprov. Yang saya tahu pasti sudah lama, pemerintah lambat memperbaikinya,” ujar seorang warga, Agus.

Menurutnya, perbaikan jalan hanya dilakukan warga dengan mandiri, modal untuk perbaikannya didapat dari sumbangan warga. Itupun hasilnya biasanya tidak maksimal. Jika musim panas seperti sekarang maka jalan berdebu.

“Kalau kemarau seperti sekarang, selain kontur jalan yang jelek, harus pinter pilih-pilih kalau jalan sini, cari yang agak mending. Belum lagi berdebu, debunya tebal ini. Kalau hujan sebaliknya, jalanan jadi licin, lobang dipenuhi air dimana-mana, harus pilih-pilih juga,” tambahnya, Minggu (5/7/2020).

Warga berharap pemerintah bisa segera perbaiki jalan tersebut.

“Saya sebagai masyarakat berharap ada perbaikan, apalagi jika malam, sudah jalan jelek, penerangan juga gak ada,” pungkasnya.

(Samsu)

BERBAGI