Beranda Warta Desa Pemdes Sidamulya Bangun Betonisasi Jalan Lingkungan

Pemdes Sidamulya Bangun Betonisasi Jalan Lingkungan

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Pemerintah Desa (Pemdes) Sidamulya Kecamatan Cipunagara mengerjakan rabat beton Jalan Lingkungan (Jaling) di Dusun Cimahi RT 12 dengan volume panjang 402 meter, lebar 3 meter, tinggi 12 cm dari Dana Desa (DD) tahap dua Tahun 2020 sebesar Rp207.668.400.

Kades Sidamulya Kecamatan Cipunagara, Warto mengatakan, tujuan pembangunan jalan tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tujuan kami merealisasikan pembangunan jalan ini adalah sebagai pelaksanaan program pemerintah di bidang pembangunan fisik yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui DD. Hal itu dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Warto kepada Jabarpress.com.

Ia menjelaskan, pengerjaan jalan rabat beton sudah tuntas 100 persen lebih cepat dari target yang ditentukan sebelumnya.

“Alhamdulillah pengerjaan jalan ini berjalan lancar dan tuntas seluruhnya bahkan lebih cepat dari hari yang ditentukan,” jelasnya.

Ia berharap, rabat jalan tersebut dapat mendorong ekonomi, pendidikan dan kesehatan masyarakat.

“Khususnya untuk menunjang akses Pertanian. Selain itu, kami meminta masyarakat bisa berperan aktif menjaga dan merawat agar hasil pembangunan dapat bertahan lama,” pungkasnya.

(Syamsu)

BERBAGI