Beranda Advetorial Keren! BUMDes Desa Cisaga Sukses Hasilkan Laba PAD Rp105 Juta

Keren! BUMDes Desa Cisaga Sukses Hasilkan Laba PAD Rp105 Juta

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Dalam kurun waktu setahun saja, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Cisaga Kecamatan Cibogo sukses mencetak keuntungan (laba) hingga ratusan juta rupiah.

Keuntungan tersebut terungkap saat pengelola BUMDes Cisaga menyerahkan Laporan Pertanggungjawaban (LPj) BUMDes periode Mei 2019 hingga Mei 2020 kepada Kades Cisaga Kecamatan Cibogo H Minto selaku Komisaris dan BPD Cisaga selaku Badan Pengawas BUMDes, pada Kamis, 11 Juni 2020 lalu.

“Intinya kami ucapkan alhamdulillah pada Kamis 11 Juni 2020 itu kami sudah melakukan kewajiban BUMDes menyerahkan Laporan Pertanggungjawaban BUMDes Cisaga Move On dan kami lakukan sesuai aturan AD/ART. Kami bersyukur pihak komisaris dan Dewan Pengawas sudah menerima LPj kami,” ujar Ketua BUMDes Desa Cisaga, Simon.

Kepala Desa Cisaga Kecamatan Cibogo, H Minto, menyebut, LPj BUMDes merupakan bentuk transparansi terhadap publik.

“Alhamdulillah, dengan diserahterimakannya Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) BUMDes Desa Cisaga Move On periode Mei 2019 sampai dengan Mei 2020 pengelolaan BUMDes selama satu tahun kepada komisaris/Kepala Desa dan badan pengawas/BPD adalah merupakan salah satu bentuk transparansi dan semoga ini menjadi titik awal yang baik demi pengembangan BUMDes Cisaga Move On kedepannya,” ucapnya.

Pihaknya juga bersyukur dan mengapresiasi kinerja BUMDes selama setahun ini yang mampu menghasilkan keuntungan hingga sebesar Rp105 juta.

“Alhamdulillah, juga telah membuat neraca laba rugi, dimana pada pengelolaan BUMDes periode Mei 2019 sampai dengan Mei 2020 telah mendapatkan keuntungan sebesar Rp105.357.500 dengan aset berjalan sebesar Rp83.000.000, karena masih ada 6 kolam ikan yang belum dipanen. Selain itu, BUMDes Cisaga Move On telah membeli kelengkapan kantor berupa laptop, printer dan mesin sedot air,” pungkas Kades Minto.

(Adv/Red)

BERBAGI