Beranda Seni Budaya Kampung Tangguh Covid-19 Desa Cinangsi Dapat Bantuan Bibit Durian dan Pisang dari...

Kampung Tangguh Covid-19 Desa Cinangsi Dapat Bantuan Bibit Durian dan Pisang dari UPTD Pengelolaan Pertanian Cibogo

Jabarpress.com, Subang-Kepala UPTD Pengelolaan Pertanian (UPTD PP) Kecamatan Cibogo, H Haris Ismail, S.TP., menyumbangkan bibit pohon Durian dan Pisang ke Kampung Tangguh Covid-19 Desa Cinangsi Kecamatan Cibogo, Kamis (25/6/2020).

Penyerahan bantuan bibit pohon ini dihadiri Kapolsek Cibogo Iptu Asep Rahmat SIP serta masing-masing OPD yakni Pertanian, Peternakan, dan Kesehatan.

Kepala UPTD Pengelolaan Pertanian (UPTD PP) Kecamatan Cibogo, H Haris Ismail, S.TP, menyebut, Kampung Tangguh Sapapait Samamanis Covid-19 Desa Cinangsi adalah program Bupati Subang untuk memperbaiki bidang perekonomian, pertanian, peternakan, kesehatan dan keamanan, sehingga pihaknya mengapresiasi serta mendukung sepenuhnya program tersebut.

“Kita berharap bantuan bibit duren dan pisang dapat bermanpaat bagi warga petani yang ada di wilayah kampung tangguh yang berlokasi di Kampung Situ Raja Desa Cinangsi,” ujar Haris kepada Jabarpress.com.

Selain itu juga pihaknya berharap kepada masyarakat petani yang ada di Desa Cinangsi, agar bisa memanpaatkan tanah pekarangan rumahnya serta dijadikan lahan produktif, sementara kegiatan ini dilakukan bukan di Desa Cinangsi saja tapi diharapkan di seluruh desa se-Kecamatan Cibogo.

“Kegiatan ini berkat kerjasama dengan muspika Kecamatan Cibogo serta berbagai pihak untuk mewujudkan Kampung Tangguh Sapapait Samamanis, diharapkan kegiatan tersebut agar berkelanjutan,” pungkasnya.

(Ajat Sudrajat)