Beranda Daerah DPRD Subang Reses Serap Aspirasi Warga, Aliansi Wartawan Sosialisasi Covid-19

DPRD Subang Reses Serap Aspirasi Warga, Aliansi Wartawan Sosialisasi Covid-19

Jabarpress.com, Subang-Para Anggota DPRD Subang memulai melaksanakan Reses II Tahun 2020 di daerah pemilihan (dapil) masing-masing, Senin (22/6/2020).

Reses para legislator DPRD ini bertujuan guna menyerap berbagai permasalahan dan aspirasi masyarakat.

Bersamaan dengan reses anggota dewan, puluhan wartawan dari Aliansi Wartawan Subang (AWAS) melaksanakan sosialisasi pencegahan wabah korona covid-19 dan persiapan new normal. Sosialisasi covid-19 ini merupakan kerjasama aliansi wartawan dengan DPRD Subang.

Sejumlah anggota DPRD terpantau menggelar reses, Senin (22/6/2020), diantaranya politisi Golkar yang juga Wakil Ketua DPRD Hj Elita Budiarty yang reses di Desa Gunungtua Kecamatan Cijambe, politisi Gerindra Sumarna yang reses di Kecamatan Cipeundeuy, politisi Demokrat H Manaf Permana yang reses di pantura Subang, dan lainnya.

“Sebagai rasa terimakasih saya pada masyarakat Gunung Tua yang telah memberikan suara buat Golkar, silahkan sampaikan kemauan bapak ibu, namun saya ingatkan jangan berharap sesegera mungkin bisa direalisasikan sebab nanti akan dipilih skala prioritas, yang dianggap paling diperlukan, kemudian ada juga ada prosedur-prosedurnya,” ujar anggota DPRD dari Fraksi Golkar, Hj Elita Budiarty, dalam resesnya di hadapan warga Desa Gunungtua Kecamatan Cijambe.

Sementara itu, pada Selasa (23/6/2020) para anggota DPRD Subang lainnya menggelar reses, diantaranya politisi PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Subang H Narca Sukanda yang reses di Desa Sumurgintung Kecamatan Pagaden Barat.

Narca menyebut, reses ini merupakan tugas DPRD untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

“Kami menjalankan tugas kami sebagai wakil rakyat menyerap aspirasi yang dibutuhkan masyarakat,” ungkap Narca.

Beragam aspirasi dari masyarakat mulai dari pembuatan posyandu dan kesejahteraan kader posyandu, pembuatan tempat sampah, sarana olahraga, sarana pendidikan hingga kesejahteraan tenaga pendidik.

Aspirasi tersebut, kata Narca, sudah dicatat dan akan menjadi perhatiannya untuk kemudian bisa dianggarkan pada tahun depan.

“Aspirasi dari masyarakat dan tokoh masyarakat kami respon baik dan akan dianggarkan pada tahun berikutnya,” pungkasnya.