Beranda Jabar Sampoerna dan Yayasan Rumah Kita Cek Bantuan Ventilator di RSUD Al-Ikhsan Bandung

Sampoerna dan Yayasan Rumah Kita Cek Bantuan Ventilator di RSUD Al-Ikhsan Bandung

BERBAGI

Jabarpress.com, Bandung–Sampoerna bersama Yayasan Rumah Kita cek bantuan Ventilator ke Rumah Sakit Rujukan, RS Al-Ihsan Balendah, Bandung. Kegiatan ini dipimpin langsung Direktur Program Yayasan Rumah Kita, Andrianus Uran, Sabtu (20/6/2020)

Sebelumnya Sampoerna dan Yayasan Rumah Kita menyalurkan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat berupa 2 unit ventilator, 5.000 masker kain, 500 baju hazmat, 100 alat pelindung diri, dan 200 face shield pada pertengahan Mei 2020.

Andrianus Uran mengatakan bahwa kegiatan monitoring ini merupakan tanggung jawab yayasannya memastikan ventilator sudah terpasang dan berfungsi dengan baik.

“Kami ingin memastikan bahwa bantuan yang telah diserahkan beberapa waktu lalu kepada pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk penanggulangan pasien Covid-19 telah terpasang dan berfungsi dengan baik,” ucapnya.

Lebih lanjut pria yang lahir di Flores tersebut ingin bantuan yang sudah disalurkan ke Provinsi Jawa Barat terutama dua ventilator yang diserahkan Pemprov Jawa Barat kepada RS Al-Ikhsan dapat dirasakan masyarakat dan bisa mempercepat penanganan bagi pasien Covid-19 di Jawa Barat.

“Semoga bantuan Ventilator yang diserahkan ke Rumah Sakit Rujukan Al-Ikhsan ini bisa bermanfaat bagi penanganan pasien Cocid-19. Dan harapan kami tentu semoga Pandemi ini segera berakhir,” pungkas Andre.

Kepala Bagian Instalasi RSUD Al-Ikhsan, dr. Riri Risanti, SpAn.KIC,M.Kes. yang mewakili Direktur RSUD Al-Ikhsan Balendah, Bandung menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dua ventilator dari Sampoerna dan Yayasan Rumah Kita.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Sampoerna dan Yayasan Rumah Kita atas bantuan dua ventilator dan ini benar-benar bermanfaat bagi pelayanan pasien covid di RSUD ini,” ungkap dokter spesialis Anestesi tersebut.

Dokter Riri juga berharap dengan adanya bantuan ventilator ini bisa membantu meningkatkan angka kesehatan masyarakat di Provinsi Jawa Barat.

BERBAGI