Beranda Ekonomi Keren, Pemdes Cibalandong Lunas PBB 100% di Tengah Wabah Covid-19

Keren, Pemdes Cibalandong Lunas PBB 100% di Tengah Wabah Covid-19

Jabarpress.com, Subang-Di tengah wabah pandemik Covid-19, Pemdes Cibalandong Kecamatan Cibogo melakukan berbagai upaya penyuluhan pajak kepada warganya, sehingga capaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) lunas 100%.

“Berkat sinergitas antara petugas kolektor PBB dengan aparatur desa ditambah kesadaran warga, sehingga capaian target PBB Pemdes Cibalandong telah lunas 100%,” ujar Pjs Kades Cibalandong Kecamatan Cibogo H Atim kepada Jabarpress.com, Rabu (17/6/2020).

Pihaknya melakukan berbagai upaya memberikan pemahaman terhadap warga tentang wajib pajak.

“Sehingga warga mengerti apa itu pajak atau PBB, hal ini tidak mudah seperti membalikan telapak tangan, sesuai dengan pakta di lapangan bahwa memberikan sebuah pemahaman terhadap warga itu sangat susah, tapi kami berupaya terus menerus bekerja sama dengan seluruh jajaran pemdes Cibalandong dan hasilnya alhamdulillah mendapatkan peringkat pertama di Kecamatan Cibogo yakni lunas PBB 100%,” ucapnya.

H. Atim berharap kepada warga kedepannya agar kinerja pelunasan PBB ini tetap dipertahankan.

“Kita mengapresiasi kinerja petugas PBB juga para RT/RW serta jajaran Pemdes Cibalandong yang telah melakukan pelayanan prima terhadap masyarakat,” katanya.

Kolektor PBB Desa Cibalandong Kecamatan Cibogo, Sukiman, menyebut, semenjak kades dijabat H Atim, dirinya selaku petugas kolektor PBB merasa terbantu dalam pelaksanaan penagihan PBB terhadap warga.

“Alhamdulillah masyarakat sangat mengerti dalam melakukan kewajibannya untuk membayar PBB. Kita juga merasa bangga dengan jerih payah melaksanakan penagihan PBB capai 100% lunas, itu memerlukan keuletan, kesabaran, dan selain itu kami sering kali memberikan pemahaman agar mereka mengerti wajib pajak. Kita berharap warga paham tentang wajib pajak, karena PBB itu hasilnya akan kembali kepada warga itu sendiri melalui pembangunan-pembangunan di desa kita,” pungkasnya.

(Ajat Sudrajat)