Beranda Ekonomi 910 KK Desa Cinangsi Antre Dapat BST Kemensos, Hj Nining: Penyaluran Bansos...

910 KK Desa Cinangsi Antre Dapat BST Kemensos, Hj Nining: Penyaluran Bansos Pakai Protokol Covid-19

Jabarpress.com, Subang-Pemdes Cinangsi Kecamatan Cibogo menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI kepada keluarga terdampak pandemi wabah covid-19, Jumat (12/6/2020).

Penyaluran BST Kemensos dihadiri Babinkamtibmas Polri dan Babinsa TNI AD serta jajaran Pemdes Cinangsi, RT/RW setempat dan menggunakan protokol kesehatan.

Pjs Kepala Desa Cinangsi Kecamatan Cibogo Hj Nining Ratnaningsih menyebut, BST Kemensos ini kali disalurkan kepada 910 kepala keluarga (KK) terdampak covid-19.

“Bagi KPM (keluarga penerima manfaat) yang sudah meninggal atau pindah alamat, bantuan tersebut tidak bisa diambil atau dialihkan, terkecuali orang yang meninggal itu ada ahli warisnya serta namanya tercantum di Kartu Keluarga (KK) itu bisa menerima dan dibuatkan berita acara,” ujarnya kepada Jabarpress.com.

Adapun orang yang pindah tidak diketahui alamatnya, hal itu tidak bisa diambil dan tidak bisa dialihkan langsung karena tidak ada orangnya. Juga tidak boleh ada KPM menerima bantuan dobel atau ganda.

“Dalam penyaluran bantuan tersebut, kami tetap menggunakan protokol kesehatan, yakni mulai dari pendaptaran sampai pengambilan bantuan kami menyediakan hensanitizer dan tempat cuci tangan, wajib pake masker, dan cek suhu tubuh. Kalau yang datang tidak pakai masker, kami menyediakan masker untuk mereka, diharapkan bantuan tersebut bermanpaat serta dapat mengurangi beban kehidupan mereka,” tutur Hj Nining.

Warga penerima manpaat, Neneng (63 tahun), warga RT 23/07 berterimakasih kepada pemerintah pusat melalui Pemdes Cinangsi, dengan bantuan BST ini minimal perekonomiannya merasa terbantu.

“Saya juga terimakasih kepada Pjs Kepala Desa Cinangsi Hj Nining Ratnaningsih yang telah peduli terhadap warganya sehingga saya mendapat bantuan tersebut. Tak mungkin bantuan ini bisa nyampai ke warga tanpa ditunjang dengan Proaktifnya pemerintah desa. Saya merasa bangga kepada Pemdes Cinangsi yang telah bantu merealisasikan bantuan tersebut,” imbuhnya.

(Ajat Sudrajat)