Beranda Warta Desa Wabah Covid-19 Melanda, Desa Rancaudik Giat Membangun

Wabah Covid-19 Melanda, Desa Rancaudik Giat Membangun

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Di tengah wabah corona covid-19 tidak mengendorkan semangat Pemdes Rancaudik Kecamatan Tambakdahan untuk membangun desa.

Kades Rancaudik Kecamatan Tambakdahan, Wahyudin, bersama LPM dan masyarakat giat melaksanakan pembangunan infrastuktur perbaikan cor beton jalan lingkungan yang berlokasi di dusun rancaudik RT 04 RW 01 dengan volume 120 X 3,5 X 15 M.

“Kegiatan dibiayai DD tahap II sebesar Rp89.967.000. Untuk tahun sekarang rencananya dialokasikan ke 6 titik, yang sudah direalisasikan pekerjaannya 4 titik, yaitu di dusun Dawolong dengan volume 117 M, Sukamahi 117 M, Sukamaju 220 M, serta dusun Rancaudik 120 M. Adapun untuk kedua dusun untuk sementara ini belum dikerjakan karena kita menunggu pencairan anggaran DD selanjutnya,” ujar Wahyudin kepada Jabarpress.com, Senin (08/06/2020).

Sevetulnya untuk tahun sekarang ini, lanjut dia, pihaknya telah menganggarkan pembangunan di 8 titik, namun karena adanya wabah virus corona covid -19 dan atas dasar surat pemerintah pusat bahwa Dana Desa (DD) harus dialokasikan untuk penanggulangan Covid-19 dan BLT DD, akhirnya untuk infrastuktur perbaikan jalan lingkungan dialokasikan menjadi 6 titik.

“Yang telah dikerjakan 4 titik, adapun dua titik lagi menunggu anggaran selanjutnya,” ucapnya.

Sekdes Rancaudik Kecamatan Tambakdahan, Asep, bersyukur berkat kerjasama pemdes dengan masyarakat telah selesai mengerjakan infrastuktur jalan lingkungan di empat dusun.

“Kami bersama warga terus giat bergotongroyong untuk membangun infrastruktur dan hasilnya pun bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum dengan kondisi jalan bagus,” imbuhnya.

(Asep H Ocay)

BERBAGI