Beranda Daerah 3 Jemaat Gereja, 1 Karyawan Pabrik dan 1 Penghuni Janem Subang Reaktif...

3 Jemaat Gereja, 1 Karyawan Pabrik dan 1 Penghuni Janem Subang Reaktif Rapid Tes Massal

Jabarpress.com, Subang-Sebanyak lima perusahaan di Kabupaten Subang mengikutsertakan karyawannya dalam rapid test massal yang digelar Kamis (4/6/2020), yakni PT Daenong Global Dawuan, PT C-Site Ciasem, PT Kondobo Cipeundeuy, PT BMP Patokbeusi, dan PT. Wilbes Global Purwadadi.

Selain itu, secara bersamaan dilakukan juga rapid test terhadap jamaat di salah satu gereja di wilayah Subang dan warung jalan enam atau disebut Janem di wilayah Pantura Subang.

Jubir tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Subang, dr Maxi mengatakan rapid test massal yang dilakukan di enam tempat diikuti 389 orang. Hasilnya, 5 orang dinyatakan reaktif, dan semuanya langsung dilakukan tes swab.

“Yang reaktif itu, 1 orang karyawan PT Daenong Global dari 60 orang yang dirapid test, 3 orang jemaat gereja dari 37 orang yang ikut rapid test, dan 1 orang penghuni Janem dari 52 orang yang ikut dirapid test,” ujarnya, Kamis (4/6/2020) malam.

“Untuk karyawan PT Daenong Global yang hasilnya reaktif kita langsung lakukan karantina mandiri dan mulai besok sementara waktu tidak bekerja,” jelasnya.

Dengan penambahan 5 orang tersebut, jumlah total reaktif rapid tes covid-19 menjadi 51 orang dari sebelumnya 46 orang.

Adapun pasien dalam pengawasan (PDP) kali ini atau yang dirawat di rumah sakit 64 orang, yang sembuh ada 48 dan yang meninggal ada 8 orang. Sehingga yang masih dalam pengawasan di rumah sakit ada 8 orang lagi.

“Kemudian orang dalam pemantauan kita mencatat 5.691 orang. Yang sudah selesai dipantau 5.502, sehingga yang masih dipantau 189 orang. Cukup menggembirakan artinya orang-orang dengan resiko sudah sangat menurun,” ucap Maxi.

Jum’at ini (5/6/2020) merupakan hari terakhir pelaksanaan rapid test massal yang sebelumnya dimulai pada 25 Mei 2020 lalu, dengan sasaran rapid test di 14 tempat. Diantaranya, RSUD Subang, DPRD Subang, Posko Covid-19 Pagaden Barat, Desa Gunung Sembung, Desa Compreng, Desa Tanjungwangi, Pesantren Al-hya Pagaden Barat, Pesantren As-syifa Jalancagak, pesantren As-syifa Wanareja Cikalapa, pesantren Riyadul Jannah Palasari, Pesantren Pagelaran Cisalak, Pesantren Darusallam Kasomalang, Alfamart Sukarahayu, dan Indomart Cikalapa.