Beranda Daerah Pemohon Layanan SIM Padati Polres Subang, Satlantas: Tetap Pakai Protokol Covid-19

Pemohon Layanan SIM Padati Polres Subang, Satlantas: Tetap Pakai Protokol Covid-19

Jabarpress.com, Subang-Dua hari sejak dibuka, ratusan warga yang memohon pembuatan dan perpanjangan SIM memadati kantor Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Subang. Tercatat lebih dari 300 warga terlayani.

Pantauan, Kamis (4/6/2020) puluhan warga dengan tertib mengantre karena pelayanan disesuaikan dengan protokol kesehatan. Selain harus melewati pintu yang telah disediakan fasilitas cuci tangan atau hand sanitizer, warga juga wajib memakai masker.

“Kami sendiri sebagai petugas wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19, di antaranya mengenakan seragam berlengan panjang, sarung tangan masker dan pengecekan suhu tubuh serta menerapkan physical distancing,” ujar Kasatlantas Polres Subang, AKP H. Bambang Sumitro melalui Baur SIM, Aiptu M Harry Santoso, Kamis (4/6/2020).

Harry menyebutkan, dibukanya kembali pelayanan di masa pandemi Covid-19 merupakan kebijakan pimpinan yang tertuang dalam surat telegram nomor ST/1537/V/YAN.1.1./2020 tanggal 29 Mei 2020, yang ditandatangani Kakorlantas Polri Irjen Pol. Istiono.

“Pelayanan Satpas dibuka kembali dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan secara ketat menuju tatanan kehidupan normal baru (new normal),” katanya.

Dispensasi perpanjangan SIM tetap diberikan kepada pemilik SIM yang masa berlakunya habis hingga 29 Mei 2020 sehingga tanpa perlu membuat SIM baru.

“Bagi peserta uji SIM tersebut tetap diproses dengan perpanjangan, bukan penerbitan SIM baru,” jelas Harry menirukan bunyi keterangan dalam surat telegram tersebut.

Tercatat untuk perpanjangan SIM A terdaftar 153, C 92 B 2, Umum 2, dan BII sebanyak 2. Sedangkan baru SIM A terdaftar 25 jadi 5 dan C sebanyak 20 orang.

Sementara untuk pelayanan BPKB, menurut Baurnya, Deni Jaelany berjalan normal mengikuti jadwal Samsat Subang.

“Kita berjalan normal, hanya saja pernah waktu layanannya dikurangi sampai dengan pukul 13.00 Wib,” imbuhnya.