Beranda Daerah Cibogo Disidak Bupati Ruhimat, Camat Sri: Alhamdulillah Cibogo Masih Zona Hijau Covid-19

Cibogo Disidak Bupati Ruhimat, Camat Sri: Alhamdulillah Cibogo Masih Zona Hijau Covid-19

Jabarpress.com, Subang-Bupati Subang H Ruhimat bersilaturahmi dengan jajaran Pemcam Cibogo, Rabu (3/6/2020).

Kedatangan bupati disambut Camat Cibogo Sri Novia beserta jajaran, didampingi Danramil 0501/SBG Kapten inf H. Karsa dan para Kepala desa se-Kecamatan Cibogo.

Dalam kesempatan sidak tersebut, Bupati Ruhimat mengaku ingin mengetahui langsung terkait dengan persoalan di desa masing-masing, terutama dalam pelayanan terhadap warga.

“Sehingga saya bisa mengontrol langsung dan mendengar langsung kondisi dilapangan, apalagi saat ini masih dalam keadaan wabah covid 19,” ujarnya.

Dalam situasi covid 19 ini pihaknya berharap program pelayanan terhadap masyarakat harus tetap berjalan, terlebih dampak sosialnya, bantuan sosialnya sudah sejauh mana serta permasalahan- permasalahan yang ada.

“Diharapkan semua warga mampu menahan diri, sementara untuk saat ini kita sedang mempersiapan hidup normal baru, tidak bisa langsung sekaligus ya mungkin secara perlahan lahan saja. Sehingga saya mengundang 25% pimpinan perusahaan untuk membuat gugus mandiri di lingkup perusahaannya masing-masing. Dihimbau kepada warga agar mampu menahan diri, tidak saling menyalahkan satu sama lain, karena pemerintah pun tetap berupaya untuk pelayanan terhadap warga menuju ke hal yang lebih baik,” paparnya.

Camat Cibogo Sri Novia mengapresiasi sidak atau silaturahmi Bupati Ruhimat ke kantor Kecamatan Cibogo kaitannya dengan pelayanan publik di masing- masing kecamatan.

“Suatu kehormatan Kecamatan Cibogo dikunjungi oleh Pak Bupati,” ucapnya.

Pihaknya juga bersyukur, ditengah pandemi wabah covid-19, Kecamatan Cibogo masih berstatus zona hijau atau aman dari covid-19.

“Alhamdulillah semua pelayanan publik berjalan tapi tetap melaksanakan protokol kesehatan covid 19. Saya juga mengimbau kepada warga, walaupun Kecamatan Cibogo masuk zona hijau, tapi kita tetap jangan terlena dengan zona ini, kita tetap melaksanakan protokol covidnya, terutama ruang terbuka atau publik, salah satunya tempat sarana ibadah, kita tetap mengimbau kepada para ketua MUI, ketua DKM, kita sudah mensosialisasikan langsung dengan Kepala KUA, para kepala desa dan semua unsur, UPT, UPTD yang ada di Kecamatan Cibogo, dalam pelaksanaan minggon hari ini, sudah menyampaikan untuk rumah ibadah itu harus melaksanakan protokol kesehatan covid 19,” papar Sri.

Kepala Desa Belendung Kecamatan Cibogo, Hartono menyampaikan terimakasih kepada Bupati Subang yang telah bersilaturahmi atau berkunjung ke kantor Kecamatan Cibogo.

“Diharapkan silaturahmi ini tetap terjaga dan diagendakan rutin, minimal satu bulan atau tiga bulan sekali dan bisa bertatap muka langsung serta bisa menyampaikan aspirasi pemerintah desa. Saya selaku Kepala Desa Belendung merasa bangga dan mengapresiasi dalam silaturahmi ini sehingga kami dapat menyampaikan aspirasi tentang desa. Semoga kedepan lebih ditingkatkan lagi untuk menumbuhkan sipat gotong royong dan mempererat silaturahmi,” pungkasnya.

(Ajat Sudrajat)