Beranda Ekonomi 138 KK Desa Padaasih Dapat BLT DD Covid-19, Danramil: Penyaluran BLT Harus...

138 KK Desa Padaasih Dapat BLT DD Covid-19, Danramil: Penyaluran BLT Harus Adil

Jabarpress.com, Subang-Pemdes Padaasih Kecamatan Cibogo menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di aula Desa Padaasih, Senin (1/6/2020).

Kegiatan dihadiri jajaran Pemdes Padaasih, Danramil Subang Kapten Inf H Karsa, BPD, LPM, bhabinkamtibmas Polri dan bhabinsa TNI AD, tokoh masyarakat, serta RT/RW.

Kades Padaasih Kecamatan Cibogo Nana Suryana, menyebut, BLT DD tahap dua disalurkan kepada 138 KK terdampak covid-19 dan penerimanya tidak boleh menerima bantuan dobel atau ganda.

“Alhamdulillah bantuan-bantuan yang datang baik dari pemerintah pusat, propinsi, kabupaten semuanya berjalan kondusif, tidak ada warga yang menerima bantuan dobel. Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan bantuan tersebut ke desa kami, sehingga warga yang terdampak covid 19 bisa terbantu. Diharapkan dengan adanya bantuan ini warga terdampak covid 19 bisa terbantu perekonomiannya, minimal bisa mengurangi beban kehidupannya, dihimbau juga kepada warga agar mematuhi aturan Pemerintah yakni tetap di rumah, jauhi kerumunan, wajib masker, serta biasakan pola hidup sehat,” papar Kades Nana kepada Jabarpress.com.

Danramil 0501/Sbg Kapten Inf H. Karsa menegaskan, penyaluran BLT DD ini jangan sampai ada ketidakadilan dan kejadian-kejadian di tempat lain jangan sampai terjadi di desa ini.

“Saya yakin di Desa Padaasih ini khususnya di Kecamatan Cibogo berjalan kondusif dan jangan sampai ada hal hal yang tidak diinginkan kita semua,” katanya.

Dia mengatakan, warga yang tidak terakomodir oleh BLT DD, nanti akan terakomodir oleh bantuan lainnya yakni bantuan BST dari Kemensos dan ada lagi bantuan lainnya yang akan mengkaver.

“Jangan sampai keluarga penerima manpaat atau KPM menerima bantuan dobel,” ucap Karsa.

Ketua RW 03 Talim Widiyanto mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat yang telah mengucurkan bantuan BLT DD melalui Pemdes Padaasih serta terima kasih kepada kepala desa yang telah proaktif menyalurkan bantuan tersebut ke warga terdampak covid 19.

“Diharapkan dengan bantuan BLT DD dapat meringankan beban perekonomian warga yang terdampak covid 19, semoga virus korona cepat selesai agar aktifitas warga berjalan seperti biasa,” pungkasnya.

(Ajat Sudrajat)