Beranda Ekonomi 20 KK Desa Cidadap Dapat BLT DD, Kades Taswan: Semua Warga Kami...

20 KK Desa Cidadap Dapat BLT DD, Kades Taswan: Semua Warga Kami Tercover Bantuan, Alhamdulillah!

Jabarpress.com, Subang-Penyaluran bansos tahap pertama kepada warga terdampak covid-19 telah selesai disalurkan oleh Pemdes Cidadap Kecamatan Pagaden Barat, baik itu Bansos Kabupaten, Bansos Propinsi, maupun BST Kemensos.

“Yang terakhir disalurkan adalah BLT DD,” ujar Kades Cidadap Kecamatan Pagaden Barat, Taswan Sucipto, kepada Jabarpress.com.

Penyaluran BLT DD diserahkan langsung oleh Kades Taswan kepada 20 keluarga (KK) dengan mendatangi rumah mereka masing-masing, Jum’at (29/05/2020). Penyerahan BLT DD sebesar Rp600 ribu per KK ini didampingi Babinsa TNI/Polri bersama perangkat desa.

“Untuk penyaluran bansos kali ini kita langsung bagikan ke masing-masing rumah penerima manpa’at dampak covid-19, karena selain jumlahnya sedikit hanya 20 KK, kami juga pengen silaturahmi dengan warga sekaligus memberikan pengarahan terkait wabah penyebaran virus corona covid -19,” paparnya.

Sebelumnya, penyaluran bansos dampak covid-19 tahap pertama ini telah dilakukan, yakni BST Kemensos sebanyak 878 KK, bantuan lanjutan bansos pemkab 382 KK, bansos pemkab 172 KK, Bansos Propinsi 104 KK, dan BLT DD sebanyak 20 KK.

“BLT DD ini yang terakhir kita salurkan sekarang. Untuk masyarakat Desa Cidadap alhamdulillah semuanya telah terkafer dan sekarang ini kita mempersiapkan penyaluran tahap kedua,” pungkas Taswan.

(Asep H Ocay)