Beranda Ekonomi 325 KK di Desa Tenjolaya Dapat BST Covid-19 dari Kemensos

325 KK di Desa Tenjolaya Dapat BST Covid-19 dari Kemensos

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Pemdes Tenjolaya Kecamatan Kasomalang menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial (BST Kemensos) untuk para warga terdampak covid-19.

Penyaluran BLT Kemensos yang berlangsung Kamis (28/5/2020) disaksikan bhabinkamtibmas Polri, babinsa TNI AD, BPD, LPM, tokoh masyarakat dan RT/RW.

Kades Tenjolaya Kecamatan Kasomalang, Tatang menyebut, BST Kemensos dibagikan kepada 325 kepala keluarga ((KK) yang terdampak covid-19.

“Mereka yang menerima BST kemensos ini adalah yang tidak termasuk BLT DD, juga non PKH, non BPNT, dan non Banprop. Penyaluran BST ini adalah bantuan tahap dua. Alhamdulilah kegiatan ini berjalan lancar dan kondusif, serta melibatkan semua pihak. Semoga bantuan ini dapat bermanpaat bagi warga yang terdampak covid 19,” ungkap Tatang kepada Jabarpress.com.

Dia berharap semua warganya dapat bantuan tersebut, tapi yang menjadi skala prioritas adalah warga yang tidak mampu, lalu warga yang kehilangan mata pencaharian atau terdampak covid 19.

Warga setempat, Sandi Akbar, berterimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan BST kemensos. Sehingga pihaknya merasa terbantu dalam keadaan sesulit ini.

“Bantuan BST kemensos ini utuh, tidak ada potongan seperak pun. Bantuan ini sangat bermanfaat dalam keadaan sulit seperti ini. Biasanya kami bekerja ke luar kota, tapi untuk sementara ini saya tidak bisa bekerja ke luar kota, lebih baik berdiam diri di rumah, maka dengan bantuan ini minimal kami merasa terbantu perekonomian untuk kehidupan keluarga kami. Kami ucapkan terimakasih kepada Pemdes Tenjolaya yang telah fasilitasi bantuan ini,” imbuhnya.

(Ajat Sudrajat)

BERBAGI