Beranda Ekonomi 127 KK Desa Sindangsari Dapat BLT DD Covid-19, Saepudin: BLT DD akan...

127 KK Desa Sindangsari Dapat BLT DD Covid-19, Saepudin: BLT DD akan Diberikan Selama 6 Bulan

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Pemdes Sindangsari Kecamatan Cikaum membagikan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT DD) kepada 127 kepala keluarga (KK) terdampak wabah korona covid-19, Rabu (27/5/2020).

Penyaluran BLT DD ini disaksikan oleh Camat Cikaum, Kapolsek Cikaum dan aparatur setempat.

Kades Sindangsari Kecamatan Cikaum, Saepudin, menyebut, BLT DD ini lebih diprioritaskan kepada masyarakat miskin dan manula yang tidak terkaver oleh bantuan PKH, BPNT, Bansos Kabupaten, Bansos Propinsi dan BLT Kemensos.

“Alhamdulillah pada hari ini Pemdes Sindangsari kembali membagikan bantuan BLT DD kepada penerima manpaat akibat dampak covid-19 sebanyak 127 KK, bantuan ini bersumber dari DD tahap pertama. Untuk Desa Sindangsari sendiri, penerima Bansos Propinsi sebanyak 147 KK, Bansos Kabupaten 73 KK dan untuk BLT Kemensos sekitar 510 KK. Untuk BLT DD diberikan selama 6 bulan, untuk bantuan selama 3 bulan pertama sebesar Rp600 ribu per KK per bulan dan 3 bulan ke depan Rp300 ribu per KK per bulan,” ujar Kades Saepudin kepada Jabarpress.com.

Dia mengungkapkan, di desanya masih banyak warga yang belum mendapatkan bantuan karena terbatasnya kuota.

“Bagi warga yang belum mendapatkan bantuan, mohon sabar, kami akan usulkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Subang agar bisa mendapatkan bantuan dampak covid-19,” pungkasnya.

(Asep H Ocay)

BERBAGI