Beranda Daerah Kemenag Subang Bersama Baznas Bagikan 550 Paket Sembako Terdampak Covid-19

Kemenag Subang Bersama Baznas Bagikan 550 Paket Sembako Terdampak Covid-19

Jabarpress.com, Subang-Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Subang membagikan 550 paket sembako dan uang kepada masyarakat terdampak covid-19 yang meliputi pesantren, santri, guru honor yang belum dapat sertipikasi, di depan aula Kemenag Subang, Jum’at pagi (22/05/2020).

Kepala Kemenag Subang Drs. H. Abdurrahim mengatakan, pembagian sembako ini rutin dilaksanakan setiap tahun, apalagi sekarang ditengah pandemi Covid- 19, selama ini.

“Kegiatan ini bekerjasama dengan Unit Penyelenggara Zakat (UPZ) Kemenag Subang dan Baznas dilakukan di 4 titik di kabupaten Subang, yakni di Kantor Kemenag, Jalancagak, Subang kota dan Tambakdahan. Sumber dananya dari UPZ yang bekerjasama dengan Baznas, dana-dana yang kita kumpulkan selama 1 tahun zakat fitrah dan shadaqah di lingkungan kantor kemenag Subang, hal ini sebagai wujud kepedulian satgas gugus tugas kemenag Subang kepada terdampak covid-19 ini,” ujarnya.

Sementara, para penerima sembako berasal dari masyarakat Subang, para tenaga honorer, guru yang belum tersertifikasi, belum punya impassing, DKM, dan ustadz yang terdampak covid-19.

“Guru honor, guru ngaji, guru madrasah, guru di pondok pesantren juga para santrinya, pokoknya yang terdampak ini diprioritaskan,” lanjutnya.

Pembagian sembako dan uang sendiri bersumber dari unit pengumpul zakat (UPZ) Kemenag kabupaten Subang, kemenag Jabar dan Pemprov Jawa Barat.

“Intinya pembagian ini dilakukan untuk kalangan interen kemenag Subang yang mengajar di instansi-instansi dan lembaga keagamaan dilingkungan kemenag Subang, yang tidak memiliki penghasilan atau yang terdampak Korona,” paparnya.

Didampingi para kepala seksi, Kepala Kemenag Subang Drs H Abdurrahim berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat apalagi di tengah masa wabah Pandemi Korona saat ini.

“Minimal dapat membantu meringankan beban mereka yang menerima, sekaligus dalam suasana idul fitri mereka bisa berbahagia,” pungkasnya.