Beranda Ekonomi Mantap, Karang Taruna Desa Padaasih Santuni 100 Anak Yatim dan Jompo Terdampak...

Mantap, Karang Taruna Desa Padaasih Santuni 100 Anak Yatim dan Jompo Terdampak Covid-19

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Di tengah merebaknya pandemi covid-19, Karang Taruna Desa Padaasih Kecamatan Cibogo tergerak untuk menyantuni para anak yatim dan kaum jompo.

Pembagian santunan dari organisasi Karang Taruna yang digelar Jum’at (22/5/2020) ini dihadiri Kades Padaasih Kecamatan Cibogo Nana Suryana, jajaran pemerintahan desa, Bhabibkamtibmas Polri, Babinsa TNI AD, serta tokoh masyarakat, RT dan RW.

“Alhamdulillah, kami bagikan santunan berupa uang tunai ini kepada 100 anak yatim dan kaum jompo,” ujar Ketua Karang Taruna Desa Padaasih, Tobi Hidayat kepada Jabarpress.com.

Pemberian santunan merupakan bentuk kepedulian para kawula muda melalui wadah Karang Taruna kepada anak- anak yatim yang ada di wilayah Padaasih.

“Anggaran kegiatan ini hasil kami menggalang dari potensi Karang Taruna,” ucapnya.

Pihaknya berharap semoga bantuan ini bermanpaat, serta dapat mengurangi beban ekonomi bagi anak-anak yatim dan jompo yang ada di wilayah Desa Padaasih.

“Kegiatan ini sudah dua kali dilakukan dalam rangka menyambut hari raya idul fitri, serta mendukung program kerja Pemdes Padaasih, dari setiap RW diambil 10 orang anak yatim, sedangkan jumlah RW di Desa Padaasih ada 8 RW. Sementara dana yang dikumpulkan dari hasil kreatifitas karang taruna murni dan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada anak yatim dan jompo yang terdampak covid 19,” papar Tobi.

Sekretaris Karang Taruna Desa Padaasih Kecamatan Cibogo M. Azis menjelaskan, kegiatan ini akan diagendakan rutin pada setiap tahunnya, sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap anak-anak yatim dan jompo, serta diharapkan bermantapaat bagi warga yang terdampak covid 19.

“Sesuai dengan program kami, kedepan insyaalloh akan diagendakan, selain itu juga kami mohon dukungannya dari semua pihak, diharapkan program kemasyarakatan ini bisa berlanjut dan dapat diagendakan pada setiap tahun. Mari kita ciptakan sinergitas, karang taruna dengan pemerintahan Desa Padaasih bergotongroyong maju bersama, walaupun banyak PR kita yang belum dilakukan, namun kita belajar dari awal untuk menggali potensi yang ada,” paparnya.

Warga setempat, Kiki Kerisnawati (19 tahun) berterimakasih kepada Karang Taruna dan Pemdes Padaasih atas bantuan yang diberikan.

“Saya berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara rutinitas pada setiap tahun, dan dibagikan kepada orang yang sangat membutuhkan,” imbuhnya.

(Ajat Sudrajat)

BERBAGI