Beranda Daerah Mantap, Polsek Cikaum Bagikan Sembako ke 100 KK Terdampak Covid-19

Mantap, Polsek Cikaum Bagikan Sembako ke 100 KK Terdampak Covid-19

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Polsek Cikaum menyalurkan bantuan paket sembako kepada 100 kepala keluarga (KK) terdampak covid-19 yang tersebar di Desa Gandasari dan Mekarsari, Selasa (19/05/2020).

Pembagian ratusan paket sembako untuk warga dua desa ini dilakukan di Desa Gandasari Kecamatan Cikaum.

Kapolsek Cikaum AKP Bambang Hermansyah mengatakan, bantuan sembako tersebut diperuntukan bagi warga yang tidak terkaper oleh PKH, BPNT, Bansos Propinsi, bansos kabupaten maupun BLT DD dan BLT Kemensos.

“Untuk Kecamatan Cikaum ini hanya dua desa yakni Gandasari dan Mekarsari dan jumlahnya pun hanya untuk 100 KK. Bantuan ini langsung dari Polri untuk masyarakat yang terkena dampak covid-19, mudah-mudahan bantuan dari Polri ini bisa membantu beban masyarakat,” papar AKP Bambang kepada Jabarpress.com.

Kepala Desa Gandasari Kecamatan Cikaum Karta mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian baik Polsek Cikaum maupun Polres Subang atas bantuan sembako kepada masyarakatnya.

“Mudah mudahan bantuan ini bisa bermanpaat dan bisa membantu beban masyarakat akibat dampak covid-19,” ucapnya.

Dia menyebut, untuk masyarakat Gandasari sendiri masih banyak yang belum terkafer bantuan.

“Untuk Bansos Propinsi yang dapat hanya 35 KK, BLT DD sebanyak 120 KK dan untuk BLT Kemensos yang dapat 670 KK. Jadi masih banyak yang belum terkafer, ketika ada bantuan dari pak Kapolri ini sangat membantu sekali walaupun hanya satu kali tapi ini sangat bermanpaat,” pungkas Karta.

(Asep H Ocay)

BERBAGI