Beranda Daerah Bupati Subang Tebar 300 Sembako ke Para Abang Becak Terdampak Covid-19

Bupati Subang Tebar 300 Sembako ke Para Abang Becak Terdampak Covid-19

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Bupati Subang H. Ruhimat menyalurkan 300 paket sembako bantuan dari PT. Dahana kepada para tukang becak di depan Masjid Agung Al-Musabaqah Jln.Aria Wangsa Goparana Subang, Selasa (19/5/2020).

“Terima kasih Bapak Bupati, bantuan sembako ini sangat bermanfaat untuk keluarga di rumah,” ucap Suwandi (54) salah satu tukang becak usai menerima bantuan itu.

Ia mengaku baru pertamakali mendapatkan bantuan sembako dari pemerintah tersebut. Penghasilan selama pandemi Corona, sangat menurun drastis.

“Ini akibat Corona, saya paling dapat penghasilan Rp.10 ribu perharinya biasanya dapat sampai Rp.50 ribu perharinya,” keluhnya.

Bupati Subang, H.Ruhimat menyampaikan jika bantuan sembako tersebut merupakan bantuan dari PT.Dahana. Ia memilih membantu para tukang becak yang notabene terdampak sekali secara ekonomi dengan adanya wabah Covid-19 saat ini.

“Semoga bantuan ini sedikitnya meringankan beban tukang becak yang membutuhkannya saat ini,” ujar Bupati didampingi istri, Hj Yoyoh Sopiah Ruhimat selaku Ketua TP PKK Kabupaten Subang.

Bupati juga berharap di bulan Ramadhan ini masyarakat tetap mengikuti anjuran dan himbauan dari pemerintah seperti halnya menggunakan masker dan meminimalisir keluar rumah serta tidak melakukan kegiatan kumpul-kumpul.

“Kita bersama-sama berdoa agar wabah Covid-19 ini segera cepat berlalu di muka bumi ini. Dan kita bisa hidup normal seperti biasa lagi,” pungkasnya.

BERBAGI