Beranda Daerah Diguyur Hujan, Karang Taruna BBS Jalancagak Datangi Rumah Warga Bagikan Nasi Bungkus

Diguyur Hujan, Karang Taruna BBS Jalancagak Datangi Rumah Warga Bagikan Nasi Bungkus

Jabarpress.com, Subang-Di tengah guyuran hujan deras, Karang Taruna Barudak Blok Sawo (BBS) Desa Jalancagak Kecamatan Jalancagak mendatangi satu persatu rumah warga untuk membagikan nasi bungkus dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19.

Aksi peduli sosial berbagi nasi bungkus yang digelar Karang Taruna BBS ini berlangsung Minggu (17/5/2020) sore jelang buka puasa Ramadhan.

Ada sekitar 250 lebih nasi bungkus yang dibagikan secara door to door ke warga.

“Ratusan nasi bungkus ini diolah di Dapur Umum BBS Berbagi dan dibagikan habis kepada warga setempat. Dapur Umum BBS Berbagi sebagai bentuk dukungan program Pemprov Jabar GASIBU (Gerakan Nasi Bungkus) dan Program SAPAPAIT SAMAMANIS yang diinisiasi Pemkab Subang,” ujar Ketua Karang Taruna BBS Jalancagak, M Charmin.

Dia mengatakan, sejak awal puasa Ramadhan, pihaknya sudah membagikan ribuan makanan takjil dengan sasaran masyarakat yang membutuhkan, mulai dari pedagang kaki lima, pedagang asongan, penarik ojek, yatim dan kaum dhuafa di wilayah itu.

“Program mandiri ini berjalan setiap hari, dengan lokasi yang sama sesuai target dan sasaran untuk membantu dan saling menolong di tengah pandemi virus corona Covid-19. Program ini terus kita gencarkan, karena respon positif dari masyarakat sangat baik,” paparnya.

Dijelaskannya, dapur umum “BBS Berbagi ” melibatkan warga. Mulai beroperasi pukul 09.00 WIB hingga pukul 15. 00 WIB.

“Target dan sasaran kita sebanyak 250 bungkus nasi kotak dengan lauk ayam, qurma dan segelas air kemasan. Alhamdulillah, semua habis dan sangat diapresiasi oleh masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Pihaknya juga berterimakasih kepada para donatur dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan sosial ini.

“Walaupun cuaca hujan namun upaya kita melayani masyarakat dapat terlaksana dengan baik. Atasnama BBS, kami ucapkan terima kasih kepada para donasi dan semua pihak, yang tergabung di “Dapur Umum BBS Berbagi” tanpa mereka kegiatan tak mungkin bisa terlaksana. Meski saat ini kita tengah dalam situasi sulit, seiring dengan adaya wabah Corona, mari kita jalin silaturahmi, semoga wabah ini segera hilang dari Bumi Allah. Aamiin,” pungkas Carmin.