Beranda Jabar Pimpinan Ponpes Darul Falah Subang dan Alumni Al-Basyariyah Sampaikan Dukacita atas Wafatnya...

Pimpinan Ponpes Darul Falah Subang dan Alumni Al-Basyariyah Sampaikan Dukacita atas Wafatnya Hj Ummi Syaja’ah

Jabarpress.com, Subang-Kabar duka datang dari keluarga besar Pondok Pesantren Al-Basyariyah Cigondewah Hilir Kabupaten Bandung.

Hj Ummi Syajaah binti H Hidayat, istri dari pendiri Ponpes Al-Basyariyah Bandung, KH Saeful Azhar, meninggal dunia akibat sakit, Sabtu (16/5/2020) siang.

Ucapan duka pun mengalir dari segenap para santri maupun alumni Ponpes Al-Basyariyah.

Pimpinan Ponpes Darul Falah Desa Cimanggu Kecamatan Cisalak, Subang, Kyai Ridwan Hartiwan mengaku sangat berduka atas wafatnya Hj.Ummi Syajaah.

Dia berharap ketauladanan Ummi Syajaah yang mendampingi buya Drs KH Saeful Azhar bisa ditiru oleh kaum muslimah.

“Ketulusan, keikhlasan beliau serta kesetiaan mendampingi Buya selaku suami yang memperjuangkan Ponpes Al Basyariyah sejak nol patut diteladani oleh kita semua,” ucapnya.

Menurut Kyai Ridwan, kemajuan Ponpes Al Basyariyah di Jawa Barat salah satunya berkat dorongan Ummi Syajaah yang setia menemani Buya.

“Al Basyariyah yang merupakan Ponpes Alumni Gontor memperlihatkan kemajuan sangat pesat sejak berdirinya, kesabaran dan ketawakalan beliau mendampingi suami mengurusi ribuan santri di pondok menjadi salah satu kunci sukses itu,” imbuhnya.

Menurut alumni Al Basyariyah angkatan ke-7 ini, tak banyak yang bisa dikatakan selain do’a semoga almarhumah yang akan dimakamkan di Al-Basyariyah Arjasari Kabupaten Bandung ini, mendapat keridhoan Alloh SWT dan husnul khatimah.

“Saya dan istri serta para asatidz di pesantren banyak belajar kepada almarhumah dalam segala hal, terutama kesabaran dan sikap tawakalnya,” ucap kyai pimpinan Ponpes Darul Falah Cimanggu ini.

Ucapan duka juga datang dari para alumni Ponpes Al-Basyariyah angkatan ke-13, diantaranya Syahrul Akbar dan Heru Andriaka. Mereka sangat kehilangan dan tidak menyangka jika Ummi Syajaah akan cepat meninggalkan para santrinya.

“Banyak hal yang bisa kita teladani dari sosok Ummi. Beliau bagai ‘ibu’ bagi kita semua, ibu bagi para santri-santrinya. Semoga Ummi husnul khotimah, jadi penghuni surga-Nya dan mendapat keridhoan-Nya. Aamiin,” pungkasnya.