Beranda Ekonomi 887 KK Desa Cidadap Dapat BLT Covid-19 Kemensos, 172 KK Lainnya Dapat...

887 KK Desa Cidadap Dapat BLT Covid-19 Kemensos, 172 KK Lainnya Dapat Bansos Pemkab Subang

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Pemdes Cidadap Kecamatan Pagaden Barat bersama pihak Kantor Pos membagikan bantuan langsung tunai dari Kementerian Sosial atau BLT Kemensos untuk keluarga terdampak korona covid-19.

Pembagian BLT Kemensos berlangsung di kantor Desa Cidadap Kecamatan Pagaden Barat, Sabtu (16/5/2020) dipimpin Kades Cidadap Taswan Sucipto didampingi jajaran pemdes serta pihak Kantor Pos.

“Alhamdulillah ada sebanyak 887 kepala keluarga (KK) warga Desa Cidadap yang menerima BLT kemensos. Nilainya Rp600.000 per KK per bulan untuk masa tiga bulan,” ungkap Kades Cidadap Kecamatan Pagaden Barat Taswan Sucipto kepada Jabarpress.com.

Dia menyebut, setelah selesai penyaluran BLT Kemensos, akan langsung dilanjutkan dengan penyaluran bansos Pemda Subang sebanyak 172 KK.

“Untuk bansos dari Pemkab Subang ada 172 KK yang dapat dan akan disalurkan hari ini langsung setelah selesai penyaluran BLT Kemensos. Sebelumnya juga sudah disalurkan bansos Gubernur Jabar atau bansos Pemprov Jabar kepada 104 KK,” papar Awong, panggilan akrab Kades Taswan.

Warga penerima manfaat BLT Kemensos, Nani Sumarni mengaku bersyukur dan sangat berterimakasih kepada pemerintah atas perhatiannya kepada warga miskin terdampak covid-19.

“Saya sangat terimakasih atas perhatian pemerintah kepada kami warga miskin yang kena dampak covid 19. Terus terang baru kali ini kami menerima bantuan dari pemerintah karena sebelum sebelumnya kami tidak pernah menerima,” terangnya.

(Asep H Ocay)

BERBAGI