Beranda Daerah 1.246 KK Desa Mekarsari Dapat BLT Kemensos, Penyaluran Bantuan Dikawal TNI/Polri

1.246 KK Desa Mekarsari Dapat BLT Kemensos, Penyaluran Bantuan Dikawal TNI/Polri

Jabarpress.com, Subang-Pemdes Mekarsari Kecamatan Cikaum menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kemensos kepada warga terdampak korona covid-19.

Penyaluran BLT Kemensos yang berlangsung Sabtu (16/5/2020) dipimpin langsung Kades Mekarsari Kecamatan Cikaum, Ade Asmawinata, dan dikawal ketat aparat TNI/Polri karena jumlah penerima manfaat cukup banyak.

“Alhamdulillah, hari ini kita bagikan BLT Kemensos kepada warga terdampak covid-19. Jumlah penerimanya sangat banyak, mencapai 1.246 kepala keluarga (KK). Pembagian langsung diserahkan oleh petugas kantor pos ke masing-masing penerima sebesar Rp600 ribu per KK,” ungkap Kades Mekarsari Kecamatan Cikaum, Ade Asmawinata, kepada Jabarpress.com.

Setelah pembagian BLT Kemensos, pihaknya segera melanjutkan dengan pembagian bansos Pemkab Subang.

“Mudah-mudahan apa yang telah diberikan oleh pemerintah bisa bermanfaat bagi warga terdampak covid 19,” ucapnya.

Kades Ade juga menyebut, sebelumnya pihaknya telah menyalurkan bantuan dari Bansos Gubernur kepada 107 KK dan BLT DD kepada 105 KK.

“Bagi warga yang kali ini belum kebagian jangan pusing, karena masih ada pintu-pintu yang lainnya lagi di antaranya dari bansos Pemda Subang. Jadi jangan khawatir gak kebagian, insyaallah semua akan kebagian, tinggal bersabar saja,” tegasnya.

Seorang warga penerima manpaat, Cicih mengaku bersyukur dan sangat berterima kasih khususnya kepada kepala desa mekarsari yang telah peduli terhadap warganya.

“Apalagi sekarang ini sedang susah nyari uang, alhamdulillah diberi oleh pemerintah, ya saya sangat gembira dan bahagia sekali. Rencananya uang ini akan saya belikan sembako untuk keperluan sehari hari,” imbuhnya.

(Asep H Ocay)