Beranda Daerah Pandemi Covid-19, Beras Pemprov Jabar Untuk Dapur Umum Disalurkan ke Cibogo

Pandemi Covid-19, Beras Pemprov Jabar Untuk Dapur Umum Disalurkan ke Cibogo

Jabarpress.com, Subang-Ketua TP PKK Subang, Hj Yoyoh Sopiah Ruhimat, didampingi Camat Cibogo Sri Novia, menyerahkan bantuan beras dari Pemprov Jabar untuk keperluan dapur umum desa-desa di Kecamatan Cibogo selama berlangsungnya masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB Covid-19.

Launching penyerahan bantuan digelar di aula kantor Kecamatan Cibogo, Jumat, (8/5/2020) dihadiri unsur TP PKK Kecamatan Cibobo, TP PKK Desa se-Kecamatan Cibogo, serta dinas terkait.

Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj.Yoyoh Ruhimat, dalam pidatonya menyebut, dalam situasi Pandemik covid 19 harus lebih meningkatkan gotongroyong.

“Kami selaku ketua TP PKK Kabupaten Subang mengapresiasi setinggi-tingginya sebagai bentuk upaya pemerintah propinsi jawa barat untuk penanggulangan wabah covid 19 bagi warga,” ucapnya.

Lebih lanjut Hj. Yoyoh menjelaskan, bantuan TP PKK ini adalah merupakan pintu ke 9, yang di dalamnya meliputi program Gasibu atau Gerakan Nasi Bungkus melalui dapur umum di desa atau kelurahan di seluruh Jawa Barat dan PKK serta di jaring kewilayahan; selanjutnya Gasling atau gasibu keliling dilakukan oleh Jabar Bergerak dimana secara kebetulan Kabupaten Subang baru dibentuk jabar bergerak beberapa waktu lalu.

“Jabar Bergerak di Subang diketuai oleh saya sendiri, sementara bantuan beras akan diberikan secara simbolis Kecamatan Cibogo sebagai perwakilan Kecamatan yang ada di Kabupaten Subang. Bantuan beras ini merupakan stimulan dari pemprop jabar melalui TP PKK Propinsi bantuan ini disalurkan ke desa-desa se-Jawa Barat melalui TP PKK Kabupaten yang bekerjasama dengan Bulog. Bantuan ini bukan hanya beras saja, bantuan ini selanjutnya akan dikelola oleh desa/kelurahan,” paparnya.

Camat Cibogo Sri Novia menyampaikan, bantuan sembako berupa beras itu dari TP PKK Propisi jawa barat melalui TP PKK Kabupaten Subang bekerjasama dengan Bulog.

“Bantuan beras premium ini disalurkan ke desa/kelurahan di seluruh Kabupaten Subang, masing-masing desa/kelurahan mendapatkan satu kwintal beras,” imbuh Camat Sri.

“Saya harap, bantuan beras untuk penanggulangan covid 19 ini bermanfaat dan bisa mencukupi kebutuhan masyarakat terdampak,” pungkas Sri Novia kepada Jabarpress.com.

(Ajat Sudrajat)